Selamat! Kevin/Marcus Dipastikan Lolos ke Olimpiade 2020!

Jadi pebulu tangkis pertama di dunia yang lolos kualifikasi

Jakarta, IDN Times - Kabar baik datang dari pasangan ganda putra terbaik dunia asal Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Pasangan yang akrab disapa The Minions ini dipastikan lolos kualifikasi menuju gelaran akbar Olimpiade Tokyo 2020.

Pada babak penyisihan grup Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020 Rabu (12/2) kemarin, Kevin/Marcus sukses menyumbang satu angka untuk beregu putra Indonesia usai menaklukkan wakil Korea Selatan, Choi Solgyu/Kim Won-ho dalam straight game dengan skor 21-14, 21-16.

1. Pastikan diri berada di dua besar hingga kualifikasi berakhir

Selamat! Kevin/Marcus Dipastikan Lolos ke Olimpiade 2020!Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Kevin Handoko)

Menyumbang satu poin di turnamen yang diadakan di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina ternyata berbuah manis dengan penambahan skor bagi The Minons.

Keduaya berhasil mengumpulkan 101.643 poin untuk klasemen menuju Olimpiade Tokyo 2020. Angka ini membuat Kevin/Marcus memastikan diri akan tetap berada di peringkat dua besar hingga masa kualifikasi Olimpiade berakhir.

Baca Juga: Jepang: Virus Corona Bisa Ganggu Persiapan Olimpiade Tokyo 2020

2. Jadi pebulu tangkis pertama yang lolos kualifikasi

Selamat! Kevin/Marcus Dipastikan Lolos ke Olimpiade 2020!Aksi Kevin/Marcus di semifinal Fuzhou China Open 2019, Sabtu (9/11) lalu. IDN Times/PBSI

Mulus melaju ke Olimpiade Tokyo 2020 mendatang, Kevin/Marcus tak hanya menjadi pebulu tangkis Indonesia pertama yang lolos kualifikasi namun juga menjadi pebulu tangkis dunia pertama yang dinyatakan aman menuju babak kualifikasi.

Hingga saat ini, belum ada pebulu tangkis lain dari sektor apa pun yang poinnya dinyatakan aman untuk melaju ke gelaran Olimpiade 2020 mendatang.

3. Pastikan Indonesia punya wakil di Olimpiade

Selamat! Kevin/Marcus Dipastikan Lolos ke Olimpiade 2020!badmintonindonesia.org

Kabar bahagia ini sekaligus memastikan Indonesia punya wakil di ajang Olimpiade 2020. Selain Kevin/Marcus sejumlah nama lain disebut-sebut punya peluang untuk jadi wakil Merah-Putih ke gelaran olahraga akbar tersebut.

Mulai dari wakil tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, wakil ganda putra, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, wakil ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dan wakil ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Baca Juga: [BREAKING] Minggu Depan, Anthony Ginting akan Duduki Ranking 4 Dunia!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya