Seluruh Wakil Indonesia Menang di Hari Pertama Kejuaraan Dunia Junior

Garuda Muda berlaga usai menjuarai Piala Suhandinata 2019

Jakarta, IDN Times - Indonesia menurunkan tujuh wakil untuk bertanding dalam turnamen Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019 hari pertama pada nomor perorangan. Pertandingan berlangsung di Kazan, Rusia, pada Senin (7/10).

Dari tujuh wakil yang diturunkan, seluruhnya berhasil lolos ke babak 64 besar. Pada hari pertama Indonesia memiliki tiga wakil tunggal putri dan empat wakil tunggal putra yang bertanding.

Bobby Setiabudi, lolos ke babak 64 besar usai menang mudah mengalahkan wakil Tahiti, Teiva Politi, dengan skor Kembar 21-4, 21-4. Keberhasilan Bobby disusul rekan senegaranya Jonathan Ramli yang berhasil menaklukkan wakil Hong Kong.

Tunggal putra unggulan kelima dalam turnamen ini asal Indonesia, Syabda Perkasa Belawa, berhasil mengalahkan wakil Makau, Lee Rui Huan dengan skor 21-15, 21-11. Menutup perjalanan manis tunggal putra di hari pertama, Christian Adinata mengalahkan wakil Norwegia, Ludvig Smith-Meyer dan menang mudah dalam dua set langsung dengan skor 21-7, 21-8.

Hasil manis tak hanya diraih wakil tunggal putra namun juga tunggal putri Indonesia. Turun di hari pertama, Aisyah Sativa Fatetani menjalankan debutnya di Kejuaraan Dunia Junior 2019 ini. Aisyah lolos ke babak kedua usai mengalahkan wakil Latvia, Diana Stognija dalam dua set langsung dengan skor 21-6, 21-8.

Berbeda dengan Aisyah, wakil tunggal putri Indonesia Yasnita Enggira Setiawan justru menjalani tahun terakhirnya bermain di level junior. Mulai tahun depan dia akan memasuki kelas senior. Yasnita mulus melaju ke babak kedua usai mengalahkan Wakil Belanda, Meike Versteeg dengan skor 21-12, 21-13.

Meski tak semulus dan semudah perjalanan dua rekannya yang lain, wakil tunggal putri Indonesia, Stephanie Widjaja berhasil menaklukkan wakil Taiwan, Huang Ching Ping dalam rubber set dengan skor 17-21, 21-14, 21-7. Pertandingan Stefani sekaligus mengakhiri perjuangan wakil Garuda Muda di nomor perorangan pada hari pertama.

Indonesia resmi memiliki 8 wakil menuju babak kedua. Angka ini sudah ditambahkan dengan Putri Kusuma Wardani dari sektor tunggal putri yang tidak bertanding di babak pertama karena mendapatkan bye.

Baca Juga: Putri KW, Harapan Baru di Sektor Tunggal Putri Indonesia

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya