Semifinal Kejuaraan Dunia 2019, Ini Jadwal 3 Wakil Indonesia

Semangat wakil Merah-Putih!

Jakarta, IDN Times - Babak semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 berlangsung hari ini (24/8) di St.Jakobshalle, Basel, Swiss. Indonesia mengirimkan tiga wakil untuk berlaga.

Dua wakil berasal dari sektor ganda putra yang akan siap jalani "perang saudara" dalam All Indonesia semifinal. Sedang satu wakil lagi berasal dari sektor ganda putri.

1. Hendra/Ahsan akan hadapi rekan sepelatnas

Semifinal Kejuaraan Dunia 2019, Ini Jadwal 3 Wakil IndonesiaIDN Times/PBSI

Hendra Setiawan/Mohamad Ahsan siap menghadapi babak semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Keduanya akan jalani 'perang saudara' dalam babak ini.

Pasangan yang akran disapa “The Daddies” ini ditunggu rekan senegaranya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak semifinal. Keduanya memastikan siapa pun yang akan menjadi juara di babak ini, Indonesia amankan satu tiket babak final.

Baca Juga: Ganda Putra Indonesia Pastikan Tempat di Final Kejuaraan Dunia 2019!

2. Fajar/Rian kembali dengan lebih kuat

Semifinal Kejuaraan Dunia 2019, Ini Jadwal 3 Wakil IndonesiaIDN Times/PBSI

Setelah beberapa pertandingan lalu tampak sulit bagi pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, pasangan ini siap berlaga di babak semifinal melawan senior mereka, Hendra/Ahsan.

"Penampilan kami belakangan hasilnya kurang bagus. Apalagi di tiga turnamen terakhir. Di sini semoga bisa kasih yang terbaik. Step by step bisa menang," kata Fajar seperti dikutip dari badmintonindonesia.org.

Keduanya juga bertekad siap berjuang meski harus jalani ” perang saudara” di babak semifinal.

"Yang pasti bangga bisa sampai ke sini. Tapi jangan puas diri. Masih ada pertandingan di semifinal. Walau pun lawan teman sendiri, tapi kami harus berjuang," kata Rian.

3. Satu-satunya harapan ganda putri, Greysia/Apriyani

Semifinal Kejuaraan Dunia 2019, Ini Jadwal 3 Wakil IndonesiaIDN Times/PBSI

Satu lagi wakil Indonesia yang akan berlaga adalah pasangan ganda putri Indonesia. Greysia Polii/Apriyani Rahayu amankan posisi menuju semifinal.

Pada babak perempat final, keduanya jalani pertandingan ketat melawan Tiongkok. Apakah Greysia/Apriyani mampu menembus final dengan tekuk pasangan ganda putri terbaik dunia asal Jepang?

Baca Juga: Greysia/Apriyani Pastikan Satu Medali untuk Indonesia di Ganda Putri!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya