Sempat Diremehkan, Eko Roni Malah Cetak Rekor di ONE Championship

Eko sempat diremehkan lawannya

Kudus, IDN Times - Petarung Indonesia, Eko Roni Saputra, kembali mencatat kemenangan. Eko menang atas wakil Thailand, Yodkaikaew Fairtex, dalam laga ONE 162 yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia pada Jumat (21/10/2022).

Kemenangan tersebut sekaligus mencatat sejarah bagi petarung Indonesia di ONE Championship. Eko menjadi petarung pertama asal Indonesia yang mampu mencatatkan tujuh kemenangan beruntun di ONE Championship.

Tak cuma itu, Eko juga mampu menyelesaikan pertandingan tujuh kali beruntun. Belum pernah ada petarung yang berhasil menorehkan hal tersebut di atas arena ONE.

1. Dapat bonus berlimpah

Sempat Diremehkan, Eko Roni Malah Cetak Rekor di ONE ChampionshipEko Roni Saputra (dok.onechampionship)

Atas catatan ini, Eko pun mendapatkan bonus berlimpah. Dia mendapatkan bonus sebesar 50 ribu dolar Amerika Serikat atau setara dengan Rp775 juta.

"Untuk Indonesia terima kasih atas dukungannya kepada saya. Terus dukung saya untuk bisa berlaga di ONE Championship," kata Eko di akun Instagramnya (@ekoroni162).

2. Minta lawan tangguh

Sempat Diremehkan, Eko Roni Malah Cetak Rekor di ONE ChampionshipEko Roni Saputra (dok.onechampionship)

Dengan membukukan kemenangan ketujuh beruntun, kepercayaan diri Eko meningkat. The Dynamite kini mengincar lawan dari posisi lima besar. Terlihat, Eko mulai percaya diri bisa bersaing demi bisa incar gelar juara usai membuat kejutan melawan Y2K.

"Berikan saya lawan di lima besar. Itu harus segera tercipta," ujar Eko.

Baca Juga: [BREAKING] Adrian Mattheis Hajar KO Mantan Juara Dunia ONE Championship

3. Sempat disepelekan lawan

Sempat Diremehkan, Eko Roni Malah Cetak Rekor di ONE ChampionshipEko Roni Saputra (dok.onechampionship)

Eko sebenarnya sempat dianggap remeh okeh Yodkaikew. Jelang laga, Yodkaikew sempat menilai level bertarung Eko masih rendah.

"Saya pikir dia (Eko) belum layak. Ada banyak sekali lawan tangguh di divisi ini. Dia perlu membuktikan diri terlebih dahulu," kata Yodkaikaew.

Namun, penguasa beladiri Muay Thai itu dibungkam dengan sempurna oleh Eko. Ketika diajak bertarung di bawah, Yodkaikew tak bisa berbuat banyak. Dia langsung dipaksa tap out oleh Eko lewat teknik heel hook saat ronde pertama berusia dua menit 17 detik.

Baca Juga: Eko Roni Saputra: Dari Tepian Sungai Samarinda Menuju Panggung Dunia 

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya