Comscore Tracker

Setelah Panjat Tebing, Kini Indonesia Punya Juara Dunia di Wushu!

Dunia olahraga Indonesia banjir prestasi, nih!

Jakarta, IDN Times - Atlet wushu asal Indonesia, Edgar Xavier Marvelo, membawa pulang medali emas dari Kejuaraan Dunia Wushu 2019. Pertandingan berlangsung di Stadion Minhang, Shanghai, pada Senin (21/10).

Xavier sendiri sebetulnya bukan atlet yang diunggulkan untuk menjadi juara dunia. Namun, dia berhasil menaklukkan 87 atlet lainnya dan meraih 9,663 poin hingga menjadi juara.

Medali perak diraih oleh wakil Malaysia, Weng Son Wong, yang meraih 9,656 poin. Sedangkan medali perunggu diraih wakil Korea Selatan, Hasung Lee yang meraih 9,643 poin.

Selain Xavier, satu lagi wakil Indonesia juga sukses meraih prestasi di cabang olahraga wushu di Kejuaraan Dunia. Seraf Naro menjadi wakil Indonesia yang sukses menempati peringkat keempat dengan capaian 9,623 poin.

Dari nomor Nan Gun, Indonesia yang diwakili Harris Horatius berhasil meraih medali perunggu dengan perolehan 9,643 poin. Medali emas diraih wakil Taiwan, Po Wei Lai dengan 9,673 poin dan perak diraih oleh wakil Macao, Jun Hua Huang, dengan 9,670 poin.

Baca Juga: Punya Hobi Wushu? Gak Hanya Keren, Ini 7 Manfaatnya bagi Kesehatanmu!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya