Siap Tempur di Swiss Open 2021, Wakil Indonesia Terbang Malam Tadi

Indonesia berangkatkan 14 atlet untuk berlaga

Jakarta, IDN Times - Wakil merah-putih untuk berlaga di turnamen Super 300 Swiss Open 2021 sudah bertolak dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng pada Sabtu (27/2/2021) malam. Total 22 orang yang turut berangkat ke Swiss Open 2021.

"Tim yang berangkat ini berjumlah 22 orang, terdiri dari 14 atlet, 3 pelatih, dan 5 tim pendukung," ujar manajer tim, Eddy Prayitno dalam rilis resmi PBSI.

Turnamen Swiss Open 2021 sendiri rencananya berlangsung 2-7 Maret 2021 di St.Jakobshalle Basel, Basel, Swiss.

1. PBSI tak pasang target muluk di turnamen ini

Siap Tempur di Swiss Open 2021, Wakil Indonesia Terbang Malam TadiIDN Times/PBSI

Memberangkatkan 14 atlet untuk berlaga, PBSI tampak tak pasang target tinggi untuk turnamen ini. Ajang Swiss Open 2021 menjadi salah satu turnamen yang masuk dalam perhitungan kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 musim panas mendatang.

Untuk itu, PBSI membawa pasangan ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja agar dapat menambahkan poin kualifikasi.

"Kalau bicara target, yang pasti menambah poin Olimpiade untuk Hafiz/Gloria. Selebihnya, kesempatan untuk beberapa pemain muda tampil di turnamen level atas," ujar Eddy.

2. Hanya ada 1 wakil tunggal putra dan tunggal putri

Siap Tempur di Swiss Open 2021, Wakil Indonesia Terbang Malam TadiIDN Times/PBSI

Dari sektor tunggal putra dan tunggal putri, hanya akan ada masing-masing satu wakil yang dibawa berlaga ke Swiss Open 2021.

Tunggal putra membawa Shesar Hiren Rhustavito sedangkan tunggal putri membawa Ruselli Hartawan.

Vito mengatakan, ia bakal tampil tanpa beban di Swiss Open 2021. Menurut dia, Walau jadi wakil satu-satunya, ia mengatakan bakal tampil lebih baik.

"Tidak ada teman kan. Kalau dari sektor lain ada, tapi dari sektor tunggal putra cuma saya sendiri. Jadi harus berjuang sendirian sih, harus lebih maksimal lagi perjuangannya," kata Vito.

"Kalau persiapan dari kemarin latihan sudah maksimal, nanti tinggal di sana saja. Mau menunjukkan saja yang terbaik untuk Indonesia," ujar dia lagi.

3. Seluruh tim sudah menjalani tes PCR

Siap Tempur di Swiss Open 2021, Wakil Indonesia Terbang Malam TadiTes usap COVID-19 di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur (Dok.IDN Times/PBSI)

Seluruh tim yang berangkat ke turnamen Swiss Open 2021 dipastikan telah menjalani tes swab PCR pada Kamis, 25 Februari 2021 lalu. Seluruh tim juga sudah menerima vaksin COVID-19 tahap pertama pada Jumat, 26 Februari 2021 lalu.

"Selain kita sudah tes swab PCR yang hasilnya negatif semua, dengan sudah divaksin, kita lebih percaya diri. Sehingga menambah motivasi kita untuk siap tempur," ujar Eddy.

"Mohon doa restu dari teman-teman bulu tangkis di Indonesia, agar dalam turnamen ini bisa sukses dan sehat selalu semua. InsyaAllah pulang bisa membawa prestasi," sambung dia.

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya