Simulasi Piala Uber 2020: Tim Rajawali Tahan Keunggulan Tim Banteng

Tim Rajawali keluar sebagai juara di pertandingan sesi pagi

Jakarta, IDN Times - Pertandingan sesi pertama Simulasi Piala Uber 2020 Mola TV PBSI hari kedua berakhir dengan kemenangan tim Rajawali 3-2 atas tim Banteng. Pertandingan berlangsung di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, pada Kamis (10/9/2020).

Tim Rajawali mendapat tiga poin dari kemenangan Fitriani, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, dan Komang Ayu Cahya Dewi. Sedangkan tim Banteng mencuri dua poin dari kemenangan Choirunnisa dan Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspita Sari.

1. Fitriani amankan poin pertama disusul poin kedua dari Fadia/Ribka

Simulasi Piala Uber 2020: Tim Rajawali Tahan Keunggulan Tim BantengFitriani dalam Simulasi Piala Uber 2020 (Dok.IDN Times/PBSI)

Partai pertama dibuka dengan pertemuan wakil Rajawali, Fitriani kontra wakil Banteng, Ruselli Hartawan. Pertandingan dimenangkan Fitriani dengan skor 24-22, 21-4. Kemenangan ini jadi poin pertama untuk tim Rajawali.

Di partai kedua, tim Rajawali kembali meraup poin usai pasangan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto memenangkan laga kontra Amalia Cahaya Pratiwi/Apriyani Rahayu dalam straight game dengan skor 21-14, 21-15.

Belum ada kendala berarti bagi tim Rajawali hingga partai kedua selesai berjalan.

Baca Juga: Baca Peluang Piala Thomas dan Uber, Ini Kata Hariyanto Arbi

2. Tim Rajawali kecolongan poin di partai ketiga dan keempat

Simulasi Piala Uber 2020: Tim Rajawali Tahan Keunggulan Tim BantengMeilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose dalam Simulasi Piala Uber 2020 (Dok.IDN Times/PBSI)

Di partai ketiga, tunggal putri kedua Rajawali, Saifi Rizka Nur Hidayah harus takluk dari wakil tim Banteng, Choirunnisa dalam dua set langsung dengan skor 13-21, 14-21. Selama partai ketiga berjalan, Saifi memang tampak tak mampu keluar dari tekanan permainan Choirunnisa.

Beberapa kali, Choirunnisa bahkan mencuri poin beruntun dari Saifi dan memenangkan pertandingan. Hasil ini membuat Choirunnisa sukses menyumbang angka pertama untuk tim Banteng.

Kejutan kembali datang dari wakil tim Banteng, Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose. Permainan ciamik mereka membawa keduanya menaklukan pasangan Melani Mamahit/Tryola Nadia yang mewakili tim Rajawali dalam dua set langsung dengan skor kembar 21-19, 21-19.

Pertandingan antara Meilysa/Rachel dan Melani/Nadia berlangsung seru dan berimbang. Keduanya kerap saling serang dan adu cara bertahan. Namun, sekali lagi, pasangan Meilysa/Rachel menaklukan pasangan senior.

3. Komang Ayu pastikan tiket kemenangan aman di tangan tim Rajawali

Simulasi Piala Uber 2020: Tim Rajawali Tahan Keunggulan Tim BantengKomang Ayu Cahya Dewi dalam Simulasi Piala Uber 2020 (Dok. IDN Times/PBSI)

Partai penentuan dimainkan. Komang Ayu Cahya Dewi memastikan tiket kemenangan aman di tangan tim Rajawali usai atasi wakil tim Banteng, Ester Nurumi Tri Wardoyo dalam rubber set dengan skor 19-21, 21-17, 19-21.

Tampil lepas, Komang sukses menjadi penetu kemenangan bagi tim Rajawali. Hasil ini juga memastikan tim Rajawali menahan imbang keunggulan tim Banteng yang semula bertengger di posisi kedua klasemen sementara.

Berikut hasil pertandingan hari kedua sesi pagi Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020:

Banteng vs Rajawali (2-3)
Ruselli Hartawan vs Fitriani
22-24, 4-21
Amallia Cahaya Pratiwi/Apriyani Rahayu vs Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto
14-21, 15-21
Choirunnisa vs Saifi Rizka Nur Hidayah
21-13, 21-14
Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose vs Melani Mamahit/Tryola Nadia
21-19, 21-19
Ester Nurumi Tri Wardoyo vs Komang Ayu Cahya Dewi
19-21, 21-17, 19-21

Baca Juga: Catat! Ini Jadwal dan Line Up Simulasi Piala Uber 2020 Hari Ini

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya