Comscore Tracker

Singkirkan Antonsen, Jonatan Christie ke Semifinal Hong Kong Open 2019

Akankah Jojo bertemu Anthony Ginting di semifinal?

Jakarta, IDN Times - Jonatan Christie sukses memenangkan babak perempat final turnamen Hong Kong Open 2019. Wakil tunggal putra Indonesia ini berhasil menaklukkan wakil Denmark, Anders Antonsen.

Pertandingan berlangsung di Hong Kong Coliseum, Hong Kong pada Jumat (15/11). Jojo, begitu Jonatan akrab disapa, menang dalam dua set langsung dengan skor 21-15, 21-13.

Jojo unggul sejak poin-poin pertama di set pertama. Reli panjang kerap terjadi antara dua pemain ini. Setelah 42 pukulan yang dijalani dari reli panjang, bola Antonsen out dan memberi keuntungan untuk Jojo hingga skor menjadi 8-3.

Jojo mengamankan interval set pertama dengan skor 11-6. Usai interval, Jojo semakin mendominasi pertandingan. Dia sempat meninggalkan Antonsen dengan skor 16-11.

Jojo menyentuh match point 20-14. Namun sayang, langkah Jojo sempat sesaat tertahan untuk mengakhiri pertandingan lantaran pukulannya membuat shuttlecock tak sampai menyeberang net.

Sempat membuat Antonsen kepayahan untuk meraih bola, Jojo melayangkan pukulan silangnya dan mencetak poin 21-15 untuk mengamankan set pertama.

Awal set kedua berlangsung lebih ketat. Keduanya sempat terjebak skor imbang 7-7, sebelum akhirnya Jojo kembali mengamankan interval dengan skor 11-7.

Laju Jojo seolah semakin mudah karena dia sempat meninggalkan Antonsen dengan skor 15-10. Seolah kerap kesulitan membalikkan pukulan-pukulan Jojo, Antonsen terus tertinggal.

Kedudukan menjadi 19-11 saat Jojo kembali melayangkan pukulan silangnya hingga Antonsson tak dapat meraih bola.

Seperti di set pertama, Jojo sempat tertahan di match point. Jojo menutup set kedua dengan kemenangan 21-13 usai memukul keras shuttlecock dan mencetak poin dari smash yang dilakukannya.

Baca Juga: Menang Mudah, Hafiz/Gloria ke Semifinal Hong Kong Open 2019

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You