Comscore Tracker

Singkirkan Wakil Rusia, Fikri/Bagas ke 16 Besar Toyota Thailand Open

Fikri/Bagas tembus 16 besar Super Series perdana mereka

Jakarta, IDN Times - Pasangan ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, sukses menaklukan wakil Rusia Vladmir Ivanov/Ivan Sozonov di babak pertama gelaran BWF Super 1000 Toyota Thailand Open 2021, Rabu (21/1/2021).

Tampil di Impact Arena Bangkok, Fikri/Bagas menang dengan skor 21-15, 16-21, 21-13. Hasil yang sempurna untuk Fikri dan Bagas karena ini adalah debut Super Series keduanya.

1. Fikri/Bagas mendominasi sejak awal set pertama

Singkirkan Wakil Rusia, Fikri/Bagas ke 16 Besar Toyota Thailand OpenPasangan ganda putra Indonesia Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana di babak pertama Toyota Thailand Open 2021 (Dok.IDN Times/BadmintonPhoto)

Menjalani set pertama, Fikri/Bagas memegang kontrol pertandingan. Keduanya unggul jauh hingga mengamankan interval dengan skor 11-4.

Bahkan, usai jeda turun minum, tak banyak yang dapat dilakukan wakil Rusia untuk menghalau keunggulan pasangan muda Indonesia ini.

Fikri/Bagas terus tancap gas hingga menyudahi set pertama dengan kemenangan 21-15.

Baca Juga: Jadwal Tanding Indonesia di Toyota Thailand Open 2021 Hari Ini

2. Kalah angin, Fikri/Bagas tertahan di set kedua

Singkirkan Wakil Rusia, Fikri/Bagas ke 16 Besar Toyota Thailand OpenGanda putra Rusia, Vladmir Ivanov/Ivan Sozonov di Toyota Thailand Open 2021 (Dok.IDN Times/BadmintonPhoto)

Di set kedua, Fikri/Bagas tak dapat memegang kendali permainan seperti di set awal. Setelah sempat imbang 4-4, Fikri/Bagas terus tertinggal hingga interval 11-6. Fikri/Bagas juga tampak tak dapat keluar dari kendali permainan wakil Rusia.

"Game kedua kami kalah angin jadi lebih berat bolanya, dari awal sulit keluar dari tekanan," ujar Fikri kepada Tim Humas dan Media PP PBSI usai pertandingan hari ini, Rabu (20/1/2021).

Pertandingan berakhir dengan kemenangan wakil Rusia, Ivanov/Sozonov dengan skor 21-16.

3. Sempat tertinggal, Fikri/Bagas balik keadaan

Singkirkan Wakil Rusia, Fikri/Bagas ke 16 Besar Toyota Thailand OpenPasangan ganda putra Indonesia Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana di babak pertama Toyota Thailand Open 2021 (Dok.IDN Times/BadmintonPhoto)

Set penentuan dimainkan. Ivanov/Sozonov lebih memegang kendali permainan di awal set ketiga. Lebih berani bermain depan dan meladeni permainan lob, Fikri/Bagas mengejar ketertinggalan dan menyamakan kedudukan menjadi 9-9.

Fikri/Bagas membalik keadaan dengan mengamankan interval dengan skor 11-9. Setelah jeda turun minum, Fikri/Bagas semakin memperlebar jarak.

Setelah skor mencapai 17-13, Fikri/Bagas memenangkan pertandingan dengan merebut 4 poin beruntun dalam satu kali service. Set ketiga berakhir dengan skor 21-13 untuk kemenangan Fikri/Bagas. Keduanya lolos ke babak 16 besar.

Di babak 16 besar, Fikri/Bagas akan berhadapan dengan pemenang dari laga antara Mark Lamsfuss/Marvin Seidel (Jerman) kontra Apiluk Gaterahong/Natchanon Tulamok (Thailand).

Baca Juga: Thailand Open 2021: Shesar Hiren Melangkah Mulus ke Babak Kedua

Topic:

  • Margith Juita Damanik
  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya