Sinyal Greysia Polii Bakal Pensiun di Final Indonesia Masters 2022

Greysia Polii sudah merasa cukup

Jakarta, IDN Times - Atlet ganda putri Indonesia, Greysia Polii, bakal mengumumkan keputusannya gantung raket. Dalam unggahannya di akun Instagram (@greysiapolii), Greysia akan pamit di final Indonesia Masters 2022 pada 12 Juni 2022 mendatang.

"#SEEYOUALLFINALINDONESIAMASTERS2022" tulis Greysia di caption foto yang diunggahnya.

1. Greysia Polii: Cukup

Sinyal Greysia Polii Bakal Pensiun di Final Indonesia Masters 2022Greysia Polii bersiap gantung raket di Indonesia Masters 2022 (instagram.com/greyspolii)

Sinyal Greysia gantung raket kian kuat. Sebab, ada isu yang menyebutkannya menolak untuk main di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 bersama Apriyani.

Ditambah, unggahan Greysia memperkuat niatnya untuk pensiun dan fokus mengurus keluarga.

"Sebagai seseorang yang telah menjalani (perjalanan) selama 30tahun sebagai seorang atlet, tidak ada perkataan lain yang mewakili selain CUKUP," tulis Greysia dalam unggahannya.

Rasa cukup ini menurut Greysia bukan dibentuk dalam satu malam. "CUKUP, suami dan mama saya telah menunggu cukup lama untuk saya pulang ke rumah," lanjut Greysia.

Baca Juga: Greysia/Apriyani Kembali Tak Berpasangan, Resmi Bubar?

2. Bakal pamit di Indonesia Masters 2022

Sinyal Greysia Polii Bakal Pensiun di Final Indonesia Masters 2022Greysia Polii (Instagram.com/greyspolii)

Unggahan tersebut benar-benar menjadi bocoran kuat kalau akan pamit saat turnamen BWF Super 500 Indonesia Masters digelar di Istora Senayan, Jakarta, pada 7 hingga 12 Juni 2022 mendatang.

Di akhir captionnya, Greysia juga menggunakan tagar, menuliskan sampai jumpa semua di final Indonesia Masters 2022.

3. Greysia Polii dan catatan apiknya

Sinyal Greysia Polii Bakal Pensiun di Final Indonesia Masters 2022Pebulutangkis ganda Putri Indonesia Greysia Pollii/Apriyani Rahayu mendapatkan medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 pada Senin (2/8/2021). (dok. NOC Indonesia)

Greysia layak berbangga hati dengan pencapaiannya selama berkarier di dunia bulu tangkis. Persembahan tertingginya terakhir untuk Merah-Putih adalah medali emas Olimpiade Tokyo 2020 yang berlangsung musim panas 2021 lalu.

Greysia juga mungkin layak disebut sebagai Ratu Multievent lantaran kesuksesannya menyabet medali emas dari berbagai ajang serupa. Tak hanya itu, raihan medali emas Greysia pun terbilang komplet.

Mulai dari emas PON Samarinda 2008, Asian Games Incheon 2014, SEA Games Filipina 2019, hingga Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga: Keren! Apriyani Rahayu Masuk Daftar Forbes 30 Under 30 Asia

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya