Spain Masters 2021: Dua Tunggal Putra Berebut Tiket Final Hari Ini

Vito akan bertemu Chico di babak semifinal

Jakarta, IDN Times - Turnamen Spain Masters 2021 memasuki babak semifinal. Pertandingan digelar di Huelva, Spanyol, hari ini, Sabtu (22/5/2021) siang waktu setempat.

Dua wakil tunggal putra Indonesia bersiap saling jegal di pertandingan hari ini. Shesar Hiren Rhustavito akan berhadapan dengan rekan sepelatnasnya, Chico Aura Dwi Wardoyo memperebutkan tiket ke babak final.

1. Vito dan Chico taklukkan lawan di perempat final dalam dua game

Spain Masters 2021: Dua Tunggal Putra Berebut Tiket Final Hari IniChico Aura Dwi Wardoyo dalam Mola TV PBSI Home Tournament (Dok. IDN Times/PBSI)

Vito, sapaan akrab Shesar, mengunci tiket semifinal usai menaklukan wakil Malaysia, Cheam June dalam dua game langsung secara mudah dengan skor 21-9, 21-10. Vito merupakan unggulan pertama dalam turnamen ini di klasemen sektor tunggal putra.

Di sisi lain, Chico lolos ke babak semifinal usai menaklukan wakil Brazil, Ygor Coelho dalam straight game dengan skor 21-17, 21-7. Padahal, wakil Brazil itu merupakan unggulan keenam di turnamen Super 300 ini.

Baca Juga: Hasil Lengkap Wakil Indonesia di Spain Masters 2021

2. Bukan laga pertama Vito kontra Chico

Spain Masters 2021: Dua Tunggal Putra Berebut Tiket Final Hari IniIDN Times/PBSI

Pertandingan kali ini bukan laga pertama Vito kontra Chico. Keduanya sudah sempat bertemu di Korea Masters 2018 lalu.

Kala itu, Vito memenangkan laga dalam dua game langsung dengan skor 21-19, 21-14.

Di atas kertas, BWF menempatkan Vito di peringkat ke-19 dunia. Sedangkan Chico yang notabene adalah junior Vito, berada di peringkat 80 dunia.

Akan berhadapn dengan Chico, Vito sudah mencatat apa saja yang perlu dia antisipasi. "Fisik dia kuat dan serangannya sangat berbahaya. Saya harus bisa meredam itu kalau mau menang. Saya rasa siapa yang paling siap, dia yang akan menang," jelas Vito mengutip keterangan tertulis hari ini.

Chico mengaku siap menghadapi senior sepelatnasnya itu. "Saya mau fight saja lawan Mas Vito. Saya siap untuk pertandingan besok," ucap Chico.

3. Tunggal putra Indonesia pastikan satu tempat di babak final

Spain Masters 2021: Dua Tunggal Putra Berebut Tiket Final Hari IniPasangan ganda putra Prancis, Christo Popov/Toma Junior Popov (Sumber: https://bwfworldtour.bwfbadminton.com/)

Tunggal putra Indonesia memastikan satu tempat di babak final Super 300 Spain Masters 2021.

Di babak final, pemenang laga Vito kontra Chico akan berhadapan dengan pemenang dari laga yang mempertemukan wakil Korea Selatan, Lee Dong Keun kontra wakil Perancis, Toma Junior Popov.

Toma sendiri turun di dua nomor pertandingan. Selain tunggal putra, Toma juga turun di nomor ganda putra bersama adiknya, Christo Popov.

Baca Juga: Spain Masters 2021: Leo/Daniel Gugur di Perempat Final

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya