Susul The Daddies, Kevin/Marcus Persembahkan All Indonesia Final

Keren Minions!

Jakarta, IDN Times - Pasangan ganda putra terbaik dunia asal Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, mengamankan tiket kedua babak final Blibli Indonesia Open 2019, usai mengalahkan pasangan Tiongkok, Li Jun hui/Liu Yu Chen, dalam straight game dengan skor 21-9, 21-13 di Istora Senayan, Jakarta Selatan pada Sabtu (20/7).

Menyusul rekan senegaranya, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, yang sudah terlebih dahulu mengamankan tiket final, pasangan yang akrab dijuluki "The Minions" ini mempersembahkan All Indonesia Final di ajang BWF Super 1000.

Baca Juga: Line Up 2 Wakil Indonesia di Semifinal Indonesia Open 2019

1. Bermain lebih baik, Kevin/Marcus menang mudah

Susul The Daddies, Kevin/Marcus Persembahkan All Indonesia FinalIDN Times/PBSI

Menang mudah dan bermain cepat, Kevin dan Marcus mengaku bermain lebih baik dibanding saat babak perempat final, Jumat (19/7) kemarin.

"Kami bermain lebih baik daripada kemarin. Kita bisa mengontrol jalannya pertandingan," kata Kevin usai pertandingan. "Lawan bermain cepat dan punya serangan bagus," lanjut dia.

Hal senada diutarakan Marcus. "Kita lebih ngotot dari awal. Banyak menyerang dan gak banyak mati sendiri. Jadi lawan tertekan dari awal start masuk," kata Marcus.

2. Kevin sempat masuk ke lapangan lawan

Susul The Daddies, Kevin/Marcus Persembahkan All Indonesia FinalIDN Times/Margith Juita Damanik

Pada set kedua, Kevin tampak protes lantaran pasangan Tiongkok meminta kesempatan challenge di poin yang diraih Kevin/Marcus. Mengaku sempat emosi, Kevin memasuki daerah lawan dan sempat silang pendapat hingga akhirnya ditarik mundur oleh pelatih dan ditenangkan.

"Ya itu tadi sudah jelas banget touch tapi masih mau di-challenge, kan gak fair," kata Kevin usai pertandingan. "Emosi pasti emosi, tapi saya masik kontrol juga sih," akunya.

3. Amankan tiket final kedua untuk Indonesia

Susul The Daddies, Kevin/Marcus Persembahkan All Indonesia FinalIDN Times/Margith Juita Damanik

Kevin/Marcus mengamankan tiket final Indonesia Open 2019 kedua untuk tunggal putra. Sebelumnya pasangan Hendra/Ahsan atau yang akrab dijuluki "The Daddies", mengamankan tiket final usai memenangkan pertandingan melawan pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, dalam rubber set game dengan skor 17-21, 21-19, 21-17.

Mengamankan dua tiket final Blibli Indonesia Open 2019, pasangan ganda putra Indonesia pastikan akan membawa pulang satu gelar juara ke Indonesia.

Baca Juga: Rapor Perempat Final Indonesia Open 2019, 2 Wakil Indonesia Tersisa

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya