Susy Susanti Puji Tiga Pasangan Ganda Indonesia

Para pemain ganda bawa Indonesia ke semifinal Piala Sudirman

Jakarta, IDN Times - Indonesia raih tiket semifinal Piala Sudirman 2019 usai mengalahkan China Taipei (Taiwan) dengan skor akhir 3-2 di babak perempat final pada Jumat (24/5). Ketiga poin Indonesia dipersembahkan oleh tiga pasangan nomor ganda.

Bertanding di Guangxi Sport Center Gymnasium, Nanning, China, Indonesia hentikan langkah Taiwan di perempat final Piala Sudirman 2019 lewat tiga poin dari nomor ganda. Tiga pasangan ganda Indonesia mendapat pujian dari manajer tim Indonesia, Susy Susanti.

1. Susy sebut nomor ganda jadi tumpuan andalan

Susy Susanti Puji Tiga Pasangan Ganda IndonesiaIDN Times/PBSI

Tiga poin yang diraih Indonesia disumbangkan oleh oasangan sektor ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu, serta ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Nomor ganda diakui Susy menjadi andalan tim Merah-Putih.

"Pemain ganda luar biasa, mereka memang tahu kalau mereka itu pagarnya kami, andalan kami, mereka selesaikan tugas sebaik-baiknya, untuk tunggal semoga bisa tampil lebih baik lagi," kata Susy Susanti kepada badmintonindonesia.org.

Baca Juga: Gagal Sumbang Poin untuk Indonesia, Ini Kata Jojo dan Gregoria

2. Evaluasi permainan Jonatan Christie dan Gregoria

Susy Susanti Puji Tiga Pasangan Ganda IndonesiaIDN Times/PBSI

Susy juga mengevaluasi permainan nomor tunggal Indonesia, baik tunggal putra yang diwakili Jonatan Christie mau pun tunggal putri yang diwakilo Gregoria Mariska Tunjung.

"Jonatan belum tampil maksimal, dia underperform sekali, kami juga tidak menyangka dia sampai mainnya seperti itu, apa pun itu, semua sudah berusaha," kata Susy mengomentari permainan Jonatan.

"Kalau Gregoria, secara kelas memang kalah dari lawannya, tapi paling tidak dia bisa lebih maksimal lagi. Secara teknis sebetulnya gak kalah, dia banyak menekan lawan juga, tapi error-nya yang perlu diperbaiki lagi," tambah dia.

3. Harapkan pemain tunggal dapat ambil poin

Susy Susanti Puji Tiga Pasangan Ganda IndonesiaIDN Times/PBSI

Susy mengatakan masih menaruh harapan pada nomor tunggal. Setidaknya, Susy berharap nomor tunggal dapat memberi kejutan dan mengambil poin.

"Para pemain tunggal kami harapkan paling tidak bisa mengejutkan, ambil poin. Gak usah mikir menang-kalah, jadi mainnya gak cuma ketat, tapi siapa tahu, walau lawan di atas kertas lebih unggul, tapi yang unggulan kan juga bisa kalah," kata Susy.

4. Bersiap hadapi Jepang di semifinal

Susy Susanti Puji Tiga Pasangan Ganda IndonesiaIDN Times/PBSI

Indonesia akan mempersiapkan diri jelang laga semifinal yang akan berlangsung pada Sabtu (25/5) esok hari. Pertandingan akan berlangsung pukul 18.00 waktu setempat atau 17.00 WIB. Indonesia akan melawan Jepang pada babak semifinal. Jepang lolos ke babak semifinal usai kalahkan Malaysia dengan skor 3-0.

Baca Juga: Indonesia Melaju ke Semifinal Piala Sudirman 2019

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya