Comscore Tracker

Tak Ada Wakil Tiongkok dan Hong Kong di All England 2021

Jepang turunkan skuat utama di All England 2021

Jakarta, IDN Times - Turnamen bulu tangkis tur Eropa pada Maret 2021 mendatang diprediksi lebih sepi ketimbang tur Asia yang digelar pada Januari lalu. Bagaimana tidak, sejumlah negara sudah mengumumkan tak mengirim wakil di deretan turnamen tersebut.

Tiongkok dan Hong Kong mengumumkan tidak akan mengirimkan wakil ke tiga tur Eropa. Mulai dari Swiss Open 2021, German Open 2021, hingga All England 2021.

Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) mengumumkan turnamen German Open 2021 ditunda penyelenggaraannya. Hal itu terpaksa dilakukan karena aturan keras terkait pandemik COVID-19 yang masih mewabah.

 

 

1. Tiongkok dan Hong Kong mundur dari turnamen Eropa

Tak Ada Wakil Tiongkok dan Hong Kong di All England 2021Ganda putri Tiongkok, Chen Qingchen/Jia Yifan. bwfbadminton.com

Hong Kong memutuskan untuk absen dari tur Eropa. Hal ini disampaikan bahkan sebelum turnamen German Open 2021 resmi ditunda BWF.

Menyusul Hong Kong, Tiongkok juga menarik mundur skuatnya dari All England 2021. Sebelumnya, Tiongkok sudah resmi menyebutkan tidak akan mengirim wakil ke Swiss Open dan German Open 2021.

Walhasil, tidak akan ada wakil Hong Kong dan Tiongkok di turnamen tur Eropa BWF tahun ini.

Baca Juga: Indonesia Kirim Atlet Terbaik untuk All England 2021, Ini Daftarnya

2. Jepang kirim skuat lengkap di All England 2021

Tak Ada Wakil Tiongkok dan Hong Kong di All England 2021Twitter.com/@INABadminton

Berbeda dengan Hong Kong dan Tiongkok, Jepang justru memastikan diri akan mengirimkan wakil-wakil terbaiknya di All England 2021 ini. Melansir dari laman Twitter Badminton Talk (@BadmintonTalk), elite bulu tangkis Jepang akan turun berlaga.

Tunggal putra nomor satu dunia, Kento Momota dan elite lainnya seperti Nozomi Okuhara, Akane Yamaguchi, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dipastikan bakal ikut bersaing di tur Eropa ini.

Tur Eropa bakal jadi kali pertama skuat Jepang kembali unjuk gigi setelah absen dari tur Asia sepanjang Januari 2021 lalu.

3. Skuat Indonesia untuk All England 2021

Tak Ada Wakil Tiongkok dan Hong Kong di All England 2021All England 2020: Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon ke babak perempat final (IDN Times/PBSI)

Indonesia juga akan mengirimkan wakil-wakil terbaiknya untuk turun berlaga di kejuaraan bulu tangkis tertua di dunia tersebut.

Berikut daftar wakil Indonesia yang akan dibawa berlaga ke turnamen All England 2021 menurut PBSI pada 11 Februari 2021 lalu:

Tunggal putra: Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Tommy Sugiarto

Tunggal putri: Gregoria Mariska Tunjung

Ganda putra: Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Ganda putri: Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah

Ganda campuran: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso

Baca Juga: German Open 2021 Batal, Comeback Kevin/Marcus Tertunda

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya