Tak Bernasib seperti Ginting, Tommy Sugiarto Bertahan di Denmark Open!

Tommy jadi tunggal putra pertama Indonesia yang lolos

Jakarta, IDN Times - Wakil tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, berhasil mengandaskan perlawanan wakil tuan rumah dalam babak pertama Denmark Open 2019. Tunggal putra Denmark, Hans-Kristian Solberg Vittinghus, gugur usai berlaga dalam rubber set dengan Tommy.

Dalam pertandingan yang berlangsung dalam 58 menit ini, Tommy menang dengan skor 21-14, 15-21, dan 21-17. Pertandingan berlangsung di Odense Sportpark, Odense, Denmark pada Selasa (15/10).

Di set pertama, pertandingan berlangsung mudah bagi Tommy. Kerap unggul atas Vittinghus, Tommy mengamankan set pertama dengan kemenangan 21-14.

Sayang, anak Icuk Sugiarto ini harus kecolongan di set kedua. Vittinghus mengamankan angka hingga interval 11-9 untuk Denmark. Tommy kecolongan poin semakin jauh hingga skor 12-18. Tak berlama-lama, Vittinghus mengamankan set kedua dengan unggul 21-15 atas Tommy.

Set ketiga berlangsung ketat. Tommy mengamankan interval dengan skor 11-8. Kembali mendominasi pertandingan, Tommy mengungguli Vittinghus dengan beda 6 poin di skor 16-10.

Set ketiga selesai dengan kemenangan Tommy 21-17. Tommy menjadi wakil tunggal putra Indonesia pertama yang melaju ke babak kedua Denmark Open 2017 Super 750, sementara Anthony Ginting harus angkat koper lebih awal.

Baca Juga: Anthony Ginting Dipermalukan Wakil Prancis di Denmark Open 2019!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya