Tak Hanya Asia, Kejuaraan Beregu Bulu Tangkis Juga Dihelat di Eropa!

Denmark sebagai juara bertahan akan jadi unggulan utama!

Jakarta, IDN Times - Bersamaan dengan gelaran Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020 yang akan dimulai pada Selasa (11/2) hingga Minggu (16/2) mendatang, Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Eropa 2020 juga ikut diselenggarakan.

Turnamen untuk kualifikasi Piala Thomas dan Piala Uber 2020 ini diagendakan akan berlangsung di Arena Stade Couvert Lievin, Prancis.

1. Diikuti 34 tim putra dari seluruh Eropa

Tak Hanya Asia, Kejuaraan Beregu Bulu Tangkis Juga Dihelat di Eropa!Tunggal putra Denmark, Anders Antonsen lolos kualifikasi dan akan jalani debut BWF World Tour Final 2019 (https://bwfworldtourfinals.bwfbadminton.com)

Pada edisi tahun 2020 ini, ada 34 tim putra dari seluruh daratan Eropa yang akan berlaga dalam kejuaraan ini. Tuan rumah, Prancis berada di Grup 3 bersama dengan Hungaria, Turki, dan Belgia.

Denmark menjadi negara yang diwaspadai oleh seluruh musuhnya. Negara yang satu ini memiliki cukup banyak pemain kelas dunia di skuat timnasnya baik nomor putra atau putri.

Berikut hasil drawing grup putra di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Eropa 2020:

Grup 1: Denmark, Wales, Latvia, Swis
Grup 2: Inggris, Estonia, Greenland, Swedia
Grup 3: Prancis, Hungaria, Turki, Belgia
Grup 4: Rusia, Austria, Irlandia, Polandia
Grup 5: Jerman, Republik Ceko, Azerbadjan, Islandia
Grup 6: Belanda, Slovakia, Luxemburg, Lithuania
Grup 7: Finladia, Slovenia, Portugal, Norwegia, Ukrina
Grup 8: Spanyol, Bulgaria, Israel, Croasia

Baca Juga: Ramaikan Final Indonesia Masters 2020, Para Wakil Eropa Merajalela!

2. 29 tim putri berlaga memperebutkan gelar jawara

Tak Hanya Asia, Kejuaraan Beregu Bulu Tangkis Juga Dihelat di Eropa!Tunggal putri Spanyol, Carolina Marin di Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Reynaldy Wiranata)

Di tim beregu putri, 29 negara akan berlaga untuk menjadi yang nomor satu. Ke-29 negara tersebut dibagi ke dalam tujuh grup.

Carolina Marin, salah satu pemain kenamaan Benua Eropa ini ikut turun mewakili negaranya, Spanyol, yang berada satu grup bersama Polandia, Skotlandia, Norwegia, dan Swedia.

Berikut hasil drawing grup putri di Kejuaraan Bulu Tangkis Eropa 2020:

Grup 1: Denmark, Belanda, Irlandia, Estonia
Grup 2: Rusia, Belgia, Islandia,Luthuania
Grup 3: Prancis, Inggris, Belarus, Israel
Grup 4: Jerman, Slovakia, Portugal, Latvia
Grup 5: Bulgaria, Ukraina, Hungaria, Wales
Grup 6: Turki, Finlania, Slovenia, Republik Ceko
Grup 7: Spanyol, Polandia, Skotlandia, Norwegia, Swedia

3. Peraih medali di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Eropa 2018

Tak Hanya Asia, Kejuaraan Beregu Bulu Tangkis Juga Dihelat di Eropa!Ganda putri asal Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen. Bwfbadminton.com

Sebelumnya, di edisi 2018 lalu, tim putra dan putri Denmark mendulang hasil maksimal di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Eropa 2018 lalu. Tim putra keluar sebagai juara setelah mengalahkan Inggris, sedangkan tim putri menaklukkan Jerman.

Tim putri Denmark kala itu naik podium usai menaklukkan Jerman dengan skor akhir 3-1. Denmark tertinggal di awal laga ketika wakil tunggal pertamanya, Mia Blichfeldt, gagal mengatasi Fabiene Deprez. Tiga angka setelahnya disapu bersih Denmark lewat Line Hojmark Kjaersfeldt dan dua gandanya Kamilla Rytter Juhl/Christinna Padersen dan Maiken Fruergaard/Sara Thygesen.

Di grup putra, Anders Antonsen dan pasangan ganda Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding membawa Denmark unggul dua poin pertama. Langkah Denmark tertahan usai Sam Parsons asal Inggris berhasil menaklukkan Emil Holst.

Pasangan ganda Denmark Kim Astrup/Mathias Christiansen menang saat melawan Peter Briggs/Sean Vendy dalam rubber set dengan skor 19-21, 29-27, 21-12 dan memastikan kemenangan Denmark.

Berikut peraih medali Kejuaraan Beregu Eropa 2018:

Beregu Putra :
Denmark (emas)
Inggris (perak)
Perancis dan Jerman (perunggu)

Beregu Putri :
Denmark (emas)
Jerman (perak)
Rusia dan Spanyol (perunggu)

Baca Juga: Wuhan Batal Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Asia 2020, Indonesia Berminat?

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya