Tak Terkalahkan! Jaya Raya Jadi Juara di Kejurnas PBSI 2022

Gelar juara Kejurnas ketujuh untuk Jaya Raya

Jakarta, IDN Times - PB Jaya Raya keluar sebagai juara di ajang Kejurnas Beregu Campuran Dewasa PBSI 2022. PB Jaya Raya menang 3-0 dalam laga final melawan Exist Badmiton Club di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (17/12/2022).

Ini jadi gelar juara ketujuh PB Jaya Raya di ajang Kejurnas PBSI. Selama mengikuti ajang Kejurnas 2022, PB Jaya Raya tak terkalahkan.

1. Jaya Raya sabet gelar ketujuh

Tak Terkalahkan! Jaya Raya Jadi Juara di Kejurnas PBSI 2022

Untuk ketujuh kalinya, PB Jaya Raya menyabet gelar juara dari ajang Kejurnas PBSI. Jaya Raya tampil perkasa di laga final. Ganda putra Muhammad Reza Pahlevi Isfahani/Rian Swastedian jadi penentu kemenangan Jaya Raya di partai ketiga.

Reza/Rian mengalahkan pasangan Ade Bagus Sapta Ramadhany/Sabar Karyaman Gutama dengan skor 21-23, 21-17, 21-13.

"Alhamdulillah bisa membawa Jaya Raya juara. Ini untuk pertama kali saya bisa mengantarkan Jaya Raya juara Kejurnas. Tadi saat bertanding pun, saya sangat yakin bisa menang dan akhirnya membawa Jaya Raya juara," kata Reza Pahlevi usai pertandingan.

Baca Juga: DKI Jakarta Bawa 3 Gelar Juara dari Kejurnas PBSI 2022

2. Tak terkalahkan sejak babak pertama

Tak Terkalahkan! Jaya Raya Jadi Juara di Kejurnas PBSI 2022Ketua Harian PB Jaya Raya, Imelda Wigoena di Kejurnas PBSI 2022 (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Sejak babak pertama turnamen digelar, PB Jaya Raya tak terkalahkan. Tiga laga babak grup dimenangkan Jaya Raya dengan menyapu bersih lawannya 5-0. Sementara babak semifinal dan final dimenangkan dengan skor 3-0.

PB Jaya Raya tetap bersinar meski tak tampil dengan para penghuni pelatnas binaannya. Ketua Harian PB Jaya Raya, Imelda Wigoena mengatakan pihaknya baru mengetahui bahwa pemain pelatnas tidak diizinkan ikut tampil di Kejuaraan Nasional Beregu Campuran Dewasa PBSI 2022 kurang lebih sepuluh hari jelang berlangsungnya turnamen.

Ini sempat membuat Jaya Raya sempat kebingungan mengingat sejumlah atletnya sudah berpindah klub.

"Ternyata cukup banyak anak-anak yang masih setia ke Jaya Raya, jadi kami undang dan kumpulkan," kata Imelda ditemui di Pelatnas PBSI.

Dalam daftar nama yang dimasukan PB Jaya Raya juga tertulis nama legenda bulu tangkis Indonesia seperti Hendra Setiawan dan Greysia Polii. Namun, hingga turnamen berakhir, keduanya tidak diturunkan bermain karena satu dan lain hal.

3. Hasil final Kejurnas beregu campuran

Tak Terkalahkan! Jaya Raya Jadi Juara di Kejurnas PBSI 2022Tim PB Jaya Raya di Kejurnas Beregu Campuran PBSI 2022 (dok.PP PBSI)

Berikut hasil final Kejurnas Beregu Campuran Dewasa Antarklub 2022:

Jaya Raya Jakarta vs Mansion Exist Jakarta (3-0):

Hafiz Faizal/Della Destiara Haris vs Zaidan Arrafi Awal Nabawi/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu
21-17, 15-21, 21-15

Muhammad Sultan Nurhabibullah Mayang vs Iqbal Diaz Syahputra
21-17, 21-17

Muhammad Reza Pahlevi Isfahani/Rian Swastedian vs Ade Bagus Sapta Ramadhany/Sabar Karyaman Gutama
21-23, 21-17, 21-13

Baca Juga: Fadia Lewatkan Libur Tahun Baru Demi Malaysia Open 2023

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya