Comscore Tracker

Taklukkan Jepang, Kevin/Marcus Lolos ke Semifinal BWF Finals 2019!

Menang straight game dan pulangkan wakil Jepang!

Jakarta, IDN Times - Berlaga selama 47 menit, pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon atasi wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dalam pertandingan putaran ketiga babak penyisihan grup turnamen BWF World Tour Finals 2019.

The Minions, begitu Kevin/Marcus akrab disapa menang dalam straight set dengan skor 21-16, 21-17. Pertandingan berlangsung di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, Tiongkok pada Jumat (13/12).

Kemenangan ini sekaligus memastikan pasangan ganda putra terbaik dunia tersebut lolos kualifikasi menuju babak semifinal yang akan berlangsung esok (14/12).

Set pertama menjadi set yang menegangkan bagi Kevin/Marcus. Set ini bisa menjadi penentuan di mana Kevin/Marcus hanya memerlukan satu gim kemenangan untuk melaju ke babak semifinal.

Kevin/Marcus tertinggal di poin-poin awal dengan skor 3-5, dengan cepat keduanya membalik keadaan menjadi 6-5. Tak aman sampai di situ, Kevin/Marcus sempat ditikung dan ditahan imbang hingga skor menjadi 10-10. Interval set pertama diamankan wakil Indonesia dengan skor 11-10.

Usai turun minum, The Minions justru lebih mudah menguasai pertandingan. Satu demi satu poin diambil menjauh dari poin Kamura/Sonoda. Kevin/Marcus tancap gas hingga skor menjadi 18-12 dan mengakhiri set pertama dengan kemenangan 21-16.

Meski pertandingan belum usai, The Minions memastikan tiket semifinal aman di tangan mereka. Satu gim sudah dimenangkan. Siapa pun yang menang dalam pertandingan ini, Kevin/Marcus yang akan lolos ke semifinal.

Tapi seolah tak mau bersantai meski lolos kualifikasi, set kedua berjalan tak kalah panas. Kevin/Marcus dan Kamura/Sonoda saling menahan imbang skor satu sama lain. Interval set kedua diamankan Kevib/Marcus lagi dengan skor 11-10.

Lepas interval, The Minions sempat tertinggal beberapa angka. Tikungan dilakukan Kevin/Marcus dan kembali memimpin skor laga. Reli panjang dengan 139 pukulan harus dijalani kedua pasangan hingga akhirnya set kedua dimenangkan Kevin/Marcus dengan skor 21-17.

Kemenangan straight set ini memastikan The Minions lolos ke babak semifinal dari grup A sektor ganda putra. Di sektor yang sama, dari grup B, pasangan Indonesia lainnya, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan juga sudah lebih dulu mengamankan tiket semifinal.

 

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini
http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: Axelsen Cedera, Anthony Ginting Lolos Semifinal BWF Finals 2019!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You