Taklukkan Jepang, Rinov/Pitha ke Babak Kedua Fuzhou China Open 2019

Susul Gregoria ke babak kedua, siapa yang menyusul lagi?

Jakarta, IDN Times - Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berhasil menaklukkan wakil Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo dalam turnamen Fuzhou China Open 2019. Rinov/Pitha memenangkan pertandingan dalam rubber set dengan skor 21-13, 16-21, 21-15.

Turnamen Super 750 ini diadakan di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Tiongkok. Rinov/Pitha bertemu dengan Yuki/Misaki di hari pertama babak pertama pada Selasa (5/11).

Menjalani set pertama, Rinov/Pitha dapat memimpin pertandingan. Keduanya mulai memimpin sejak skor menjadi 10-8. Tak memberi celah untuk wakil Jepang, Rinov/Pitha menutup set pertama dengan kemenangan 21-13.

Rinov/Pitha sebenarnya punya peluang untuk menang straight game dalam pertandingan ini. Di set kedua, Rinov/Pitha unggul dengan mengunci interval 11-5. Sayang, langkah keduanya terhenti saat memperoleh angka 16.

Pasangan Jepang dapat dengan tepat mengembalikan bola-bola yang diarahkan Rinov/Pitha. Kecolongan di set kedua, Rinov/Pitha harus jalani babak panjang dalam rubber set usai kalah 16-21 atas Jepang.

Gim penentuan dijalankan. Rinov/Pitha kembali menguasai jalannya pertandingan. Fokus keduanya berjalan lebih baik ketimbang set sebelumnya. Hingga akhirnya skor 21-15 dicapai Rinov/Pitha dan memastikan keduanya lolos ke babak kedua Fuzhou China Open 2019.

Rinov/Pitha menjadi wakil Indonesia kedua yang lolos dari babak pertama turnamen ini. Sebelumnya, wakil tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung sudah lebih dulu mengamankan tiket set kedua usai mengalahkan wakil Amerika Serikat, Zhang Beiwen dengan skor 22-20, 19-21, 21-17.

Baca Juga: Dramatis, Gregoria Mariska ke Babak Kedua Fuzhou China Open 2019!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya