Taklukkan Popov Bersaudara, Fajar/Rian ke Perempat Final French Open 

Fajar/Rian menang dua game langsung

Jakarta, IDN Times - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhamamd Rian Ardianto menangkan babak 16 besar French Open 2021 melawan wakil Prancis, Christo Popov/Toma Junior Popov dalam straight game dengan skor 21-12, 21-15 di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis hari ini, Kamis (28/10/2021) WIB.

Fajar/Rian permalukan Popov bersaudara di hadapan publik sendiri. Kemenangan ini bawa Fajar/Rian aman ke babak perempat final French Open 2021.

Baca Juga: French Open 2021 Jadi Mimpi Buruk Bagi Para Unggulan Dunia!

1. Fajar/Rian sempat kesulitan temukan pola permainan

Taklukkan Popov Bersaudara, Fajar/Rian ke Perempat Final French Open IDN Times/PBSI

Fajar/Rian tampak kesulitan untuk temukan pola permainan yang nyaman di awal game pertama. Kejar-kejaran poin terus bergulir hingga skor imbang 5-5. Fajar/Rian amankan interval game pertama dengan skor 11-7.

Usai jeda turun minum, serangan Fajar/Rian mulai tampak. Tak banyak perlawanan yang bisa dilakukan Popov bersaudara untuk menekan Fajar/Rian.

Mudah saja, game pertama diamankan Fajar/Rian dengan kemenangan 21-12.

Baca Juga: The Daddies dan Praveen/Melati Lolos ke Perempat Final French Open

2. Amankan kemenangan dalam dua game

Taklukkan Popov Bersaudara, Fajar/Rian ke Perempat Final French Open IDN Times/PBSI

Game kedua berlangsung lebih mudah bagi Fajar/Rian. Di awal game kedua, Fajar/Rian ungguh 5 poin tanpa balas kontra wakil tuan rumah.

Fajar/Rian sempat unggul telak 18-8. Tak menyerah meski jarak skor terpaut jauh, Popov bersaudara mencoba mengejar ketertinggalan hingga match point 20-15 untuk Fajar/Rian.

Di menit ke-37, Fajar/Rian pastikan kemenangan lawan Popov bersaudara dengan skor akhir 21-15 di game kedua.

3. Bocoran kunci kemenangan

Taklukkan Popov Bersaudara, Fajar/Rian ke Perempat Final French Open IDN Times/PBSI

Fajar/Rian mengaku mencoba menikmati pertandingan yang dijalani. Berhadapan dengan Popov bersaudara di depan publik Prancis, Fajar/Rian tak mau ambil pusing.

"Kunci kemenangan hari ini kita main enjoy dan selalu fokus. Dan kita tadi lebih siap di lapangan. Minggu keenam di Eropa dan ini turnamen keempat, pasti lelah tapi target kami mau lebih baik dari turnamen sebelumnya," kata Fajar usai pertandingan.

Di babak perempat final, Fajar/Rian akan berhadapan dengan pemenang dari laga Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) kontra Ben Lane/Sean Vendy (Inggris) malam ini.

Baca Juga: Gregoria Bungkam Unggulan di French Open 2021

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya