Tambahan Bonus Rp1 Miliar Buat 77 Pejuang Indonesia di Olimpiade Tokyo

Seluruh tim mendapat bonus Rp1 miliar per orang dari Shopee

Jakarta, IDN Times - Seluruh anggota kontingen Indonesia menerima apresiasi sebesar Rp1 miliar dari Shopee. Tak hanya atlet, official dan tim pendukung akan menerima apresiasi dengan nilai serupa.

Sebanyak 77 pahlawan Indonesia akan menerima apresiasi di Olimpiade Tokyo 2020. Seluruh anggota kontingen Indonesia yang terdiri dari 29 atlet, 25 tim ofisial, 23 personel yang terdiri dari dokter, ahli gizi, dan masseur.

Seluruh 77 anggota kontingen Indonesia akan mendapatkan saldo ShopeePay dan promo gratis ongkir sepuasnya sepanjang tahun 2021 di platform Shopee.

Penyerahan apresiasi dilakukan secara virtual pada Kamis (5/7/2021).

1. Keberhasilan Indonesia diyakini hasil kerja sama tim

Tambahan Bonus Rp1 Miliar Buat 77 Pejuang Indonesia di Olimpiade TokyoLifter Indonesia, Eko Yuli Irawan raih medali perak di Olimpiade Tokyo 2020 (Dok.NOC Indonesia)

Direktur Shopee Indonesia, Handhika Jahja, meyakini keberhasilan Indonesia melewati catatan Olimpiade Rio de Janeiro 2016 di edisi Tokyo 2020 adalah buah usaha dari kerja sama seluruh tim. Maka dari itu, Shopee mau memberikan bonus pula untuk personel lain tim Indonesia

"Shopee mengucapkan terima kasih kepada seluruh 77 anggota kontingen, yang telah bekerja keras dan berkorban untuk mewakili Indonesia. Kalian semua adalah pahlawan bangsa," kata Handhika.

Baca Juga: Waktunya Jimat Trofi Brasil Bayar Utang di Olimpiade Tokyo

2. Indonesia bawa pulang lima medali dari #Tokyo2020

Tambahan Bonus Rp1 Miliar Buat 77 Pejuang Indonesia di Olimpiade TokyoTunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting bawa pulang medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020. (dok. NOC Indonesia)

Indonesia mengirimkan 28 wakilnya untuk berlaga di Olimpade Tokyo. Mereka terjun dalam delapan cabang olahraga, angkat besi, bulu tangkis, atletik, renang, menembak, panahan, selancar, dan dayung.

Secara total, Indonesia meraih lima medali. Adapun medali yang diraih wakil Indonesia adalah satu emas (ganda putri bulu tangkis), satu perak (61 kg putra angkat besi), dan tiga perunggu (49kg putri angkat besi, 73kg putra angkat besi, tunggal putra bulu tangkis).

3. Seluruh wakil Indonesia sudah tiba di Tanah Air

Tambahan Bonus Rp1 Miliar Buat 77 Pejuang Indonesia di Olimpiade TokyoLifter, Nurul Akmal dan Peselancar Indonesia, Rio Waida (ANTARA/INASGOC/Helmi Afandi/Instagram.com/riowaida_)

Seluruh kontingen Merah Putih telah tiba di Indonesia. Kloter kepulangan terakhir tiba di bandar udara Soekarno-Hatta, Cengkareng, pada Rabu (4/8/2021).

Usai mendarat di Indonesia, mereka tetap harus menjalani masa karantina selama delapan hari, sesuai dengan aturan pemerintah. 

Baca Juga: Kenapa Indonesia Tak Kirim Atlet Panjat Tebing ke Olimpiade Tokyo?

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya