Comscore Tracker

Tampil di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020, PBSI Full Team!

Semua pemain terbaik pelatnas PBSI diturunkan di sini!

Jakarta, IDN Times - Indonesia menurunkan masing-masing 10 wakil terbaiknya di nomor beregu putra dan beregu putri untuk menghadapi turnamen Badminton Asia Team Championship (BATC) 2020 atau Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020.

Turnamen ini akan diselenggarakan di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina pada 11-16 Februari 2020 mendatang. Pada nomor beregu putra, tak main-main, Indonesia menurunkan pasangan ganda putra terbaik pertama dan kedua dunia asal Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamulyo/Marcus Fernaldi Gideon dan Hendra Setiawan Mohammad Ahsan.

1. Skuat Indonesia untuk Kejuaraan Bulu tangkis Beregu Asia 2020

Tampil di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020, PBSI Full Team!Anthony Sinisuka Ginting amankan tiket final Indonesia Masters 2020

Untuk menjelajahi turnamen persiapan Piala Thomas dan Uber ini Indonesia menurunkan wakil-wakil terbaiknya di tiap sektor. Berikut skuat Merah-Putih yang diturunkan:


Tim Putra

1. Anthony Sinisuka Ginting
2. Jonatan Christie
3. Shesar Hiren Rhustavito
4. Firman Abdul Kholik
5. Kevin Sanjaya Sukamuljo
6. Marcus Fernaldi Gideon
7. Hendra Setiawan
8. Mohammad Ahsan
9. Fajar Alfian
10. Muhammad Rian Ardianto

Tim Putri

1. Gregoria Mariska Tunjung
2. Ruselli Hartawan
3. Choirunnisa
4. Putri Kusuma Wardani
5. Greysia Polii
6. Apriyani Rahayu
7. Ni Ketut Mahadewi Istarani
8. Tania Oktaviani Kusumah
9. Siti Fadia Silva Ramadhanti
10. Ribka Sugiarto

Baca Juga: Daftar Lengkap Skuat Pelatnas PBSI 2020, PB Djarum Dominan!

2. Beregu putra siap raih gelar juara untuk ketiga kalinya beruntun!

Tampil di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020, PBSI Full Team!Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan ke final Indonesia Masters 2020 (IDN Times/PBSI)

Beregu putra Indonesia sukses menjadi juara dua kali berturut-turut dalam dua penyelenggaraan Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia dua tahun terakhir.

Pada 2016 lalu, Indonesia meraih gelar juara di Hyderabad, India, dan dua tahun silam beregu putra Indonesia kembali keluar sebagai juara di Alor Setar, Malaysia.

"Kami menurunkan tim terbaik. Untuk peluang, tim putra lebih besar peluangnya. Target di sini yang penting lolos dulu ke final Piala Thomas dan Uber, lalu memantapkan posisi peringkat unggulan tim," ujar Susy Susanti, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI seperti dikutip dari badmintonindonesia.org pada Jumat (24/1).

3. Poin turnamen ini masuk dalam perhitungan ke Olimpiade 2020

Tampil di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020, PBSI Full Team!Gregoria Mariska Tunjung lolos ke perempat final Thailand Masters 2020 (IDN Times/PBSI)

"Badminton Asia Team Championship ini adalah pemanasan sebelum Piala Thomas dan Uber," kata Susy terkait turnamen ini.

"Turnamen ini masuk poin race to Olympic juga, makanya kami benar-benar perhatikan di sini. Kami maunya tampil maksimal di semua kejuaraan, namun ada skala prioritas, ini kan namanya strategi," lanjut Susy.

Oleh sebab itu, dari sektor tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie diturunkan. Di sektor ganda putra ada pasangan rangking satu dan dua dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

4. Di beregu putri, pemain muda diberi kesempatan untuk unjuk diri

Tampil di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020, PBSI Full Team!IDN Times/PBSI

Di tim beregu putri, nama pemain muda Putri Kusuma Wardani masuk dalam tim inti. Pemain junior kelahiran 20 Juli 2002 masuk menggantikan wakil tunggal putri, Fitriani.

Tim PBSI nyatanya punya alasan tersendiri posisi Fitriani digantikan wakil junior. "Tim pelatih juga mau turunkan yang muda dulu untuk pengalaman," kata Susy.

Baca Juga: Umumkan Pelatnas 2020, 8 Bintang Muda Dipromosikan PBSI ke Tim Utama!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya