Tanding 35 Menit, Kevin/Marcus Lolos ke Babak Kedua Hong Kong Open

Kevin/Marcus wakil Indonesia terakhir lolos ke babak kedua

Jakarta, IDN Times - Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengamankan tiket babak kedua turnamen BWF Super 500 Hong Kong Open 2019. Keduanya lolos ke babak kedua usai memulangkan wakil Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han.

Pertandingan babak pertama berlangsung di Hong Kong Coliseum, Hong Kong pada Rabu (13/11). The Minions, begitu Kevin/Marcus akrab disapa, memenangkan pertandingan dalam dua set langsung dengan skor 21-18 21-17.

Di set pertama, The Minions mendominasi pertandingan. Keduanya mengamankan interval dengan skor 11-9. Usai interval, pasangan Taiwan tampak mulai menunjukkan perlawanan.

Kevin/Marcus sempat ditahan imbang 13-13 oleh Lu/Yang. Tak mau berlama-lama, Kevin/Marcus mengamankan set pertama dengan kemenangan 21-18.

Menjalani set kedua, pertandingan menjadi semakin ketat. Baik Kevin/Marcus maupun Lu/Yang saling berebut poin.

Kevin/Marcus sempat tertinggal 10-11 pada interval set kedua ini. Berusaha mengejar ketertinggalan, Kevin/Marcus justru ditahan imbang dengan skor 16-16.

Pertandingan berakhir di menit ke-35 saat The Minions menyudahi laga dengan skor 21-17. Bermain straight game, The Minions menjadi wakil Indonesia terakhir yang lolos ke babak kedua.

Di babak kedua, Kevin/Marcus akan berhadapan dengan pemenang dari pertandingan antara wakil Taiwan, Liao Min Chun/Su Ching Heng, kontra wakil Tiongkok, Huang Kai Xiang/Liu Cheng.

Baca Juga: Hong Kong Open 2019: Anthony Ginting Singkirkan Wakil Tuan Rumah

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya