Tangis Apriyani Rahayu Pecah di Pamitan Greysia Polii

Greysia Polii resmi pamitan dan pensiun sebagai atlet

Jakarta, IDN Times - Tangis Apriyani Rahayu pecah dalam acara perpisahan Greysia Polii. Bertajuk "Testimonial Day: Greysia Polii", atlet spesialis ganda putri, Greysia Polii resmi gantung raket di Istora Senayan Jakarta, Minggu (12/6/2022).

Apriyani Rahayu merupakan pasangan terakhir Greysia Polii menjalani karier sebagai pebulu tangkis. Bersama Apriyani, Greysia meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2022.

1. Tangis Apriyani pecah di perpisahan Greysia

Tangis Apriyani Rahayu Pecah di Pamitan Greysia PoliiApriyani Rahayu dan Greysia Polii dalam acara Testimonial Day: Greysia Polii (IDN Times/Tata Firza)

Sebuah video ditayangkan saat perpisahan Greysia berlangsung. Video tersebut berisikan perjalanan Greysia Polii sepanjang kariernya di dunia bulu tangkis.

Termasuk di dalam video tayangan keberhasilan Greysia/Apriyani di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Juga soal curahan hati Greysia sempat ingin mengubur mimpinya setelah didiskualifikasi dari Olimpiade London 2012.

Apriyani beberpa kali tampak menyeka air matanya. Apriyani juga sempat menghampiri dan memeluk erat Greysia.

Baca Juga: Profil Greysia Polii: Ratu Multievent Olahraga Spesialis Peraih Emas

2. Greysia Polii di mata Apriyani Rahayu

Tangis Apriyani Rahayu Pecah di Pamitan Greysia PoliiPebulutangkis ganda Putri Indonesia Greysia Pollii/Apriyani Rahayu mendapatkan medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 pada Senin (2/8/2021). (dok. NOC Indonesia)

Apriyani Rahayu tentu jadi sosok terdekat dengan Greysia Polii sebelum Greysia gantung raket. Dipasangkan sejak 2017, segudang prestasi dinikmati Apriyani bersama Greysia.

Ditanya soal sosok Greysia di matanya, Apriyani tak kuasa membendung emosinya mengingat ex partner yang sudah seperti kakak kandungnya itu akan pensiun.

"Kak Ge (Greysia) di mata aku adalah seorang pejuang. Dari luar, kita gak bisa tahu apa yang sebenarnya dia rasain. Yang kita tahu, dari luar dia kuat. Dia pejuang. The best!" kata Apriyani, Sabtu (11/6/2022).

3. Greysia Polii pamit

Tangis Apriyani Rahayu Pecah di Pamitan Greysia PoliiGreysia Polii resmi pensiun sebagai atlet bulu tangkis Indonesia (IDN Times/Tata Firza)

Acara perpisahan di gelar sebelum babak final Indonesia Masters 2022 berlangsung di Istora. Perpisahan ini sekaligus menjadi penanda resminya Greysia Polii pensiun sebagai atlet bulu tangkis.

"Mungkin hari ini saya berhenti sebagai atlet, tapi hari saya akan selalu mencintai bulu tangkis," kata Greysia dalam sambutan perpisahannya.

Baca Juga: 5 Fakta Final Indonesia Masters 2022, Momen Perpisahan Greysia Polii

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya