Tanpa Ginting dan Minions, PBSI Turunkan Garuda Muda di Kejuaraan Asia

PBSI turunkans garuda muda di Kejuaraan Beregu Asia 2022

Jakarta, IDN Times - PBSI memastikan diri akan menurunkan skuadnya untuk berlaga di ajang Kejuaraan Beregu Asia 2022. Turnamen akan digelar pada 15-20 Februari mendatang di Malaysia.

Dalam ajang yang menjadi kualifikasi Piala Thomas dan Uber ini, PBSI tidak menurunkan elite bulu tangkisnya sama sekali. Nama-nama unggulan seperti Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon absen dari turnamen.

Kali ini, PBSI memutuskan menurunkan skuad garuda muda.

1. PBSI mulai regenerasi dan turunkan pemain muda

Tanpa Ginting dan Minions, PBSI Turunkan Garuda Muda di Kejuaraan AsiaChico Aura Dwi Wardoyo unggah foto kemenangan Indonesia di Piala Thomas 2020 (instagram.com/chicowardoyo)

Regenerasi memang menjadi aspek penting dalam olahraga. Termasuk bulu tangkis. Keputusan untuk mempercayakan ajang Kejuaraan Beregu Asia 2022 kepada skuad garuda muda disebut PBSI jadi langkah awalnya mengorbitkan pemain-pemain muda.

" Salah satunya dengan menguji mereka di turnamen ini, selain sebagai ajang penilaian dan evaluasi untuk persiapan menuju putaran final Piala Thomas dan Uber nanti," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky dalam keterangan tertulis pada Sabtu (29/1/2022).

2. Skuad dipersiapkan sebelum SK pemanggilan diterbitkan

Tanpa Ginting dan Minions, PBSI Turunkan Garuda Muda di Kejuaraan AsiaLeo Rolly Carnando/Daniel Marthin di Hylo Open 2021 (Instagram.com/bwf.official)

PBSI terang-terangan mengatakan skuad garuda muda sudah menjalani persiapan selama dua minggu terakhir. Skuad Kejuaraan Beregu Asia 2022 disebut sudah jalano persiapan sebelum SK pemanggilan penghuni pelatnas diumumkan.

"Untuk Kejuaraan Beregu Asia ini kami menurunkan pemain-pemain muda yang persiapannya sudah kami lakukan sebelum SK pemanggilan. Jadi skuad ini, baik putra maupun putri adalah skuad yang terpilih dan terbaik," tutur Rionny.

PBSI baru mengumumkan 88 nama penghuni resmi Pelatnas Cipayung 2022 pada Jumat (28/1/2022). Ke-88 nama tersebut tertulis dalam Surat Keputusan yang ditandatangani per 24 Januari 2022.

Skuad beregu putra Indonesia akan berlaga di Malaysia dengan status juara bertahan tiga kali. Tim beregu putra Indonesia menrajai Kejuaraan beregu Asia pada edisi 2016, 2018, dan 2020.

Indonesia juga dipastikan akan berlaga di ajang Piala Thomas 2022 mendatang dengan status juara bertahan.

Sementara itu, tim beregu putri masih harus berjuang keras untuk lolos putaran final.

3. Skuad Indonesia untuk Kejuaraan Beregu Asia 2022

Tanpa Ginting dan Minions, PBSI Turunkan Garuda Muda di Kejuaraan AsiaIkhsan Leonardo Rumbay dalam simulasi Piala Thomas PBSI (Dok.IDN Times/PBSI)

Berikut skuad Indonesia di Kejuaraan Beregu Asia 2022:
Tim Putra:
1. Chico Aura Dwi Wardoyo
2. Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay
3. Christian Adinata
4. Yonathan Ramlie
5. Leo Rolly Carnando
6. Daniel Marthin
7. Pramudya Kusumawardana
8. Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan
9. Bagas Maulana
10. Muhammad Shohibul Fikri

Tim Putri:
1. Gregoria Mariska Tunjung
2. Putri Kusuma Wardani
3. Saifi Rizka Nurhidayah
4. Bilqis Prasista
5. Stephanie Widjaja
6. Nita Violina Marwah
7. Febriana Dwipuji Kusuma
8. Amallia Cahaya Pratiwi
9. Lanny Tria Mayasari
10. Jesita Putri Miantoro

Baca Juga: Pbsi PBSI Resmi Mundur dari 3 Turnamen di India

Topik:

  • Margith Juita Damanik
  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya