Tanpa Kento Momota, Kevin Cordon Pede Tampil di Kejuaraan Dunia

Kento Momota harus absen di Kejuaraan Dunia BWF 2021

Jakarta, IDN Times - Pebulu Tangkis Guatemala, Kevin Cordon akan berlaga di ajang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021. Absennya tunggal putra Jepang, Kento Momota ternyata memberi rasa kepercayaan diri lebih bagi Kevin Cordon.

"Pelatih saya bilang Momota tidak bermain. Itu membuat saya lebih percaya diri tentu saja," ujar Kevin mengutip dari laman resmi BWF pada Minggu (12/12/2021).

Baca Juga: Usai Indonesia, Kento Momota Mundur dari Kejuaraan Dunia BWF

1. Kevin sengaja tak melihat hasil drawing

Tanpa Kento Momota, Kevin Cordon Pede Tampil di Kejuaraan DuniaKevin Cordon di Olimpiade Tokyo 2020 (Instagram/kevincordon17)

Menjalani Kejuaraan Dunia 2021, Kevin Cordon sengaja tak melihat hasil drawing. Ia mengaku fokus menjalani laga untuk terus melaju di ajang tersebut. 

Namun, mengetahui Momota tak akan turun berlaga, Kevin Cordon membaca peluangnya untuk melaju jauh di Kejuaraan Dunia 2021.

"Saya tahu akan berhadapan dengan Momota jika aku memenangkan putaran pertama tapi sekarang jalan menuju setidaknya babak 16 besar terbuka untuk saya," ujar Kevin.

Baca Juga: Mundur dari Kejuaraan Dunia, Ini 5 Kekecewaan BWF hingga Warganet

2. Kevin merasa berada di rumah saat berlaga di Spanyol

Tanpa Kento Momota, Kevin Cordon Pede Tampil di Kejuaraan DuniaKevin Cordon (instagram.com/kevincordon17)

Berlaga di Huelva, Spanyol, justru membuat Kevin Cordon merasa tengah berada di rumah. Wajar saja, bagi Kevin Cordon, Spanyol memang sudah menjadi rumah kedua.

"Pada 2012, saya berkesempatan untuk berlatih dengan timnas Spanyol, jadi ini terasa seperti di rumah untuk saya berada di Spanyol," ujar Kevin.

Di laga pertamanya, Kevin akan hadapi wakil Belanda, Joran Kweekel.

3. Kento Momota mundur karena cedera

Tanpa Kento Momota, Kevin Cordon Pede Tampil di Kejuaraan Dunia(Pemain unggulan asal Jepang, Kento Momota yang dikalahkan Anthony Ginting) AFP PHOTO

Keputusan untuk mundur dari ajang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021 tak hanya diambil oleh skuad Indonesia. Tunggal putra Jepang, Kento Momota, juga mengambil keputusan yang sama.

Momota dipastikan mundur dari Kejuaraan Dunia akibat cedera yang dialaminya sejak BWF World Tour Finals 2021 pekan lalu. Dia kini ingin fokus untuk memulihkan kondisinya.

Mundurnya Momota menjadi penegasan kalau Kejuaraan Dunia BWF akan melahirkan juara baru di sektor tunggal putra. Sebab, Momota merupakan juara dari edisi sebelumnya.

Baca Juga: Update Ranking BWF: Penakluk Kevin/Marcus Masuk 4 Besar

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya