Tanpa Marcus, PBSI Tetap Pede Pertahankan Gelar Thomas Cup

Indonesia merupakan juara Thomas Cup 2021

Jakarta, IDN Times - Skuad beregu putra Indonesia akan menjalani turnamen Thomas Cup 2022 di Bangkok, Thailand. Hanya saja, atlet ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon akan absen dari turnamen yang bakal digelar pada 8-15 Mei 2022 mendatang.

Walhasil, Kevin Sanjaya Sukamuljo dipastikan tak akan bermain dengan pasangan terbaiknya di ajang tersebut. Dia tetap masuk dalam daftar skuad Thomas Cup yang dibawa PBSI seorang diri.

1. Skuad Indonesia berangkat tanpa Marcus ke Thomas Cup

Tanpa Marcus, PBSI Tetap Pede Pertahankan Gelar Thomas CupKevin Sanjaya unggah foto kemenangan Indonesia di Piala Thomas 2020 (instagram.com/kevin_sanjaya)

Marcus sempat membuat geger lantaran dikabarkan naik meja operasi akibat cedera yang dialaminya di kedua pergelangan kaki. Imbasnya, dia harus istirahat untuk proses pemulihan. Dia pun dipastikan absen di sederet turnamen, termasuk Thomas Cup.

Atlet 31 tahun ini sudah menjalani operasi di Portugal. Meski skuad berangkat tanpa Marcus, tim beregu ganda putra bisa dibilang akan turun berlaga dengan kekuatan terbaiknya.

Baca Juga: Inilah Skuad Indonesia di Thomas dan Uber Cup 2022, Kevin Tanpa Marcus

2. Target pertahankan gelar juara

Tanpa Marcus, PBSI Tetap Pede Pertahankan Gelar Thomas CupMuhammad Rian Ardianto unggah foto kemenangan Indonesia di Piala Thomas 2020 (instagram.com/rianardianto)

Bagi tim beregu putra, pertandingan Thomas Cup 2022 mendatang bukan sekadar jadi laga beregu biasa. Target mereka sudah jelas, mempertahankan gelar juara Thomas Cup 2020.

"Mereka persiapan baik. Karena kita mempertahankan (gelar juara), yang berangkat tim yang terkuat," kata Kabinpres PP PBSI, Rionny Mainaky ditemui di Pelatnas PBSI, Selasa (19/4/2022).

3. Skuad Thomas cup 2022 Indonesia

Tanpa Marcus, PBSI Tetap Pede Pertahankan Gelar Thomas CupMuhammad Rian Ardianto unggah foto kemenangan Indonesia di Piala Thomas 2020 (instagram.com/rianardianto)

Berikut daftar atlet yang akan diturunkan di ajang Piala Thomas 2022:

1. Anthony Sinisuka Ginting
2. Jonatan Christie
3. Shesar Hiren Rhustavito
4. Syabda Perkasa Belawa
5. Tegar Sulistio
6. Kevin Sanjaya Sukamuljo
7. Mohammad Ahsan
8. Hendra Setiawan
9. Fajar Alfian
10. Muhammad Rian Ardianto
11. Bagas Maulana
12. Muhammad Shohibul Fikri

Baca Juga: [BREAKING] Drawing Thomas Cup 2022: Indonesia Masuk Grup Neraka!

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya