Tekuk Carolina Marin, Akane Yamaguci ke Final Thailand Masters 2020!

Ini jadi final pertama Akane sejak terakhir Japan Open 2019!

Jakarta, IDN Times - Tunggal putri asal Jepang, Akane Yamaguchi, sukses amankan tiket final turnamen Thailand Masters 2020 usai menaklukkan wakil Spanyol, Carolina Marin, di babak semifinal hari ini (25/1).

Turnamen diadakan di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand. Akane memenangkan laga dalam rubber set dengan skor 14-21, 23-21, 21-18

1. Marin buka peluang menang pertama kali

Tekuk Carolina Marin, Akane Yamaguci ke Final Thailand Masters 2020!Tunggal putri Spanyol, Carolina Marin di Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Reynaldy Wiranata)

Di set pertama, Carolina Marin mendominasi sejak awal laga. Akane sempat kewalahan dibuatnya untuk mengejar nilai.

11-9, Marin amankan interval set pertama. Tak banyak yang dapat dilakukan Akane di set pertama. Set pertama berakhir dengan skor 21-14 untuk Carolina Marin.

Peluang menuju final Marin terbuka lebih lebar di set pertama.

Baca Juga: Wow, Juara Bertahan Ganda Putra Thailand Masters Kandas di Semifinal!

2. Pantang menyerah, Akane tahan langkah kemenangan Marin

Tekuk Carolina Marin, Akane Yamaguci ke Final Thailand Masters 2020!Tunggal putri Spanyol, Carolina Marin di Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Reynaldy Wiranata)

Di set kedua, Akane kembali tertinggal di menit-menit awal. Bermain sedikit lebih keras, Akane samakan kedudukan menjadi 10-10 dan membalik keunggulan menjadi 11-10.

Setelah interval, Akane seolah tak memberi ampun kepada Marin dan terus menambah poin keunggulan. Pertandingan berjalan panjang, Akane menahan langkah kemenangan Marin dengan skor 23-21.

3. Akane taklukkan Marin di set ketiga

Tekuk Carolina Marin, Akane Yamaguci ke Final Thailand Masters 2020!Tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi di Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Kevin Handoko)

Set penentuan dimainkan. Kali ini Akane seolah tak mai berlama-lama di bawah tekanan Marin. Sejak memulai set ketiga, Akane sukses dengan skor 6-2 unggul atas Marin dan meninggalkan wakil Spanyol itu dengan skor 11-8 di interval.

Set penentuan berakhir dengan skor 21-18 kemenangan untuk Akane setelah melawan Marin selama 78 menit. Akane melenggang ke babak final. Di babak final, Akane sudah ditunggu bintang muda asal Korea Selatan, An Se-young.

Baca Juga: Bintang Muda Korea Selatan An Se-young ke Final Thailand Masters 2020!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya