Comscore Tracker

Tekuk Duo Menara, Hendra/Ahsan Tancap Gas ke Final Hong Kong Open 2019

Jadi satu-satunya wakil ganda putra Indonesia di final!

Jakarta, IDN Times - Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, sukses memenangkan babak semifinal turnamen BWF Super 500 Hong Kong Open 2019. Berhadapan dengan wakil Tiongkok, Li Jun Hui/Liu Yu Chen pasangan Hendra/Ahsan menang dalam rubber set.

The Daddies, begitu Hendra/Ahsan akrab disapa, menang atas Li/Liu dengan skor 21-13, 16-21, 21-16. Babak semifinal berlangsung di Hong Kong Coliseum, Hong Kong pada Sabtu (16/11).

Di set pertama, The Daddies mendominasi pertandingan. Keduanya mengamankan interval dengan skor 11-7. Keunggulan The Daddies semakin jauh atas pasangan Tiongkok. Hendra/Ahsan lalu meninggalkan Li/Liu dengan skor 16-9.

Pertandingan set pertama berakhir dengan skor 21-13. Pukulan pasangan Tiongkok dinyatakan out oleh wasit. Li/Liu sempat meminta challenge. Namun hasil challenge menunjukkan shuttlecock out dan set pertama berakhir.

Pada awal set kedua, Tiongkok sempat menahan imbang Hendra/Ahsan dengan skor 6-6. Skor berubah menjadi 11-9 saat pukulan Hendra tak dapat dikembalikan oleh pasangan Tiongkok.

Sayangnya, The Daddies kecolongan pada set ini. Set kedua berakhir dengan skor 21-16 kemenangan untuk Tiongkok. Set penentuan terpaksa dimainkan.

Bermain di set ketiga, sejak awal laga pasangan Tiongkok tampak lebih mendominasi pertandingan. Keduanya mengamankan interval dengan skor 11-8 meninggalkan Hendra/Ahsan.

Tapi, bukan The Daddies namanya jika tidak segera membalik keadaan. Skor sempat menjadi imbang 14-14 sebelum keunggulan berbalik menjadi 17-16 untuk Indonesia.

Sejak itu, tak ada lagi poin yang dicetak ganda dari Tiongkok yang dijuluki Duo Menara tersebut. Hendra/Ahsan mengakhiri set ketiga dengan skor 20-16 dan memastikan diri melaju ke babak final Hong Kong Open 2019.

Baca Juga: 4 Jagoan Dijegal Non-Unggulan Menuju Semifinal Hong Kong Open 2019!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You