Tersingkir di Indonesia Masters 2023, Target Dejan/Gloria Meleset

Langkah terhenti sebelum mencapai target

Jakarta, IDN Times - Ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, sebenarnya punya target lebih di Indonesia Masters 2023. Namun, langkah keduanya terhenti di perempat final.

Ganda campuran non-pelatnas PBSI itu kalah melalui rubber game saat melawan wakil Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo, 21-15, 18-21, 13-21 di Istora Senayan Jakarta, Jumat (27/1/2023).

Melihat drawing yang ada, Dejan/Gloria sebenarnya punya peluang cukup besar untuk bisa melangkah lebih jauh di turnamen BWF Super 500 ini.

1. Kandas sebelum capai target

Tersingkir di Indonesia Masters 2023, Target Dejan/Gloria MelesetDejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja di Australia Open 2022 (dok. PP PBSI)

Terhenti di babak perempat final, Dejan/Gloria mengaku sebenarnya punya target yang lebih tinggi di Indonesia Masters 2023.

"Sebenarnya dari target, yang kita harapkan lebih dari delapan besar. Tapi, walau pun sampai delapan besar, setidaknya kita udah maksimal," ujar Gloria usai pertandingan.

Capaian pasangan binaan PB Djarum ini masih terbilang naik turun di musim 2023. Sebelumnya, Dejan/Gloria terhenti di babak semifinal BWF Super 1000 Malaysia Open 2023.

Sepekan setelahnya, Dejan/Gloria terhenti di 16 besar India Open 2023 sebelum bertanding di ajang Indonesai Masters 2023.

Baca Juga: Dejan/Gloria Kaget Tembus 20 Besar Versi BWF

2. Punya peluang melaju jauh

Tersingkir di Indonesia Masters 2023, Target Dejan/Gloria MelesetDejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja di Australia Open 2022 (dok. PP PBSI)

Tak bisa dipungkiri, Dejan/Gloria sebenarnya punya kans besar untuk melaju jauh di ajang Indonesia Masters 2023. Absennya empat pasangan ranking teratas ganda campuran menjadi salah satu faktor yang menguntungkan.

Selain itu, jika berhasil menembus semifinal Indonesia Masters 2023, pasangan Dejan/Gloria akan bersua dengan wakil China, Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin.

Di atas kertas, bisa dibilang pasangan ini bukan lawan sulit untuk Dejan/Gloria. Bahkan, Jiang/Wei memulai laju mereka di Indonesia Masters 2023 sejak babak kualifikasi.

Peluang ini diketahui jelas oleh pelatih ganda campuran PB Djarum, Vita Marissa.

"Kalau kita lihat bagan, kayaknya kepengen juga (juara), bisa juga nih kayaknya. Tapi pelan-pelan deh. Biar mereka bisa menikmati proses dulu," ujar Vita ditemui di Istora Senayan pada Kamis (26/1/2023).

Namun, semua urung terwujud. Dejan/Gloria nyatanya bisa dikalahkan pasangan asal China itu.

3. Akan bertanding lagi pekan depan

Tersingkir di Indonesia Masters 2023, Target Dejan/Gloria MelesetDejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja di Australia Open 2022 (dok. PP PBSI)

Perjalanan turnamen Dejan/Gloria belum berakhir pekan ini. Setelah tiga turnamen beruntun, Dejan/Gloria akan menjalani turnamen BWF Super 300 Thailand Masters 2023 pekan depan.

Mempersiapkan diri untuk turnamen terakhir awal tahun ini, Dejan/Gloria berfokus untuk memulihkan keadaan fisik dan psikis.

"Makan, istirahat, relaksasi, strecing, massage, semua. Yang penting fokus," ujar Gloria lagi.

Baca Juga: Indonesia Masters 2023: Dejan/Gloria Terhenti di Perempat Final

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya