Thailand Masters 2020: Hafiz/Gloria Kunci Tiket Perempat Final!

Satu tiket semifinal diamankan karena ada All Indonesian!

Jakarta, IDN Times - Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja sukses taklukan wakil Prancis, Ronan Labar/Anne Tran, di babak kedua Thailand Masters 2020.

Pertandingan berlangsung di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Indonesia pada Kamis (23/1). Hafiz/Gloria amankan tiket perempat final dengan skor 21-11, 24-22 dalam dua set langsung.

1. Menang mudah di set pertama

Thailand Masters 2020: Hafiz/Gloria Kunci Tiket Perempat Final!Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja di babak pertama Thailand Masters 2020 (IDN Times/PBSI)

Di set pertama, Hafiz/Gloria tak menemukan hambatan berarti. Mudah saja, keduanya memimpin sejak awal pertandingan. Sempat dikejar dan ditahan imbang dengan skor 7-7, interval set pertama diamankan Hafiz/Gloria dengan skor 11-8.

Setelah turun minum, Hafi/Gloria terus mendominasi laga. Keduanya meninggalkan pasangan Prancis dengan keunggulan yang terus didapatkan. Set pertama berakhir dengan skor 21-11 kemenangan untuk Indonesia.

Baca Juga: [BREAKING] Adnan/Mychelle Tembus Perempat Final Thailand Masters 2020!

2. Jalani pertandingan ketat di set kedua

Thailand Masters 2020: Hafiz/Gloria Kunci Tiket Perempat Final!Hafiz Faizal/Gloria Emamuelle Widjaja lolos ke babak semifinal final Malaysia Masters 2020 (IDN Times/PBSI)

Set kedua tidak berjalan semudah set pertama bagi Hafiz/Gloria. Berulang kali skor wakil Prancis mengejar bahkan mengungguli skor unggulan keempat tersebut.

Hafiz/Gloria tertinggal dengan skor 9-11 di interval set kedua. Pertandingan berjalan lebih menegangkan. Tak mudha mendapatkan poin kemenangan, pasangan Prancis tahan imbang Hafiz/Gloria dengan skor 22-22.

Set kedua diamankan Hafiz/Gloria dengan skor 24-22. Angka ini membawa keduanya melaju ke babak perempat final setelah berlaga selama 37 menit.

3. Jalani perang saudara di perempat final

Thailand Masters 2020: Hafiz/Gloria Kunci Tiket Perempat Final!Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso berlaga di Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Reynaldy Wiranata)

Di babak perempat final yang akan berlangsung pada Jumat (24/1), pasangan Hafiz/Gloria akan menjalani "perang saudara". Keduanya akan berhadapan dengan rekan sepelatnasnya, pasangan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso.

Adnan/Mychelle sebelumnnya sukses memulangkan wakil Tiongkok, Feng Yan Zhe/Zhang Shu Xian dalam rubber set dengan skor 22-20, 19-21, 21-13.

Pertandingan ini memastikan Indonesia akan punya satu wakil ganda campuran di babak semfiinal.

Baca Juga: Hore! 3 Ganda Campuran Indonesia ke Babak Kedua Thailand Masters 2020!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya