Comscore Tracker

Thailand Open 2021: Fajar/Rian Hentikan Perlawanan Wakil Tuan Rumah

Fajar/Rian lolos ke babak kedua

Jakarta, IDN Times - Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memastikan diri melaju ke babak kedua turnamen Thailand Open 2021. Mereka berhasil menang susah payah di babak pertama dengan skor 17-21, 21-16, 22-20 pada Selasa (12/1/2021).

Berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand, pasangan Fajar/Rian bertarung ketat dengan wakil tuan rumah Nipitphon Phuangphuapet/Tanupat Viriyangkura. beruntung mereka bisa menyelesaikan laga walau harus melewati rubber set.

 

1. Thailand unggul di set pertama

Thailand Open 2021: Fajar/Rian Hentikan Perlawanan Wakil Tuan RumahGanda putra Thailand Nipitphon Phuangphuapet/Tanupat Viriyangkura di babak pertama Thailand Open (Youtube.com/BWF TV)

Wakil Thailand tampil lebih mendominasi sejak saat pertama dimainkan. Main di kadang sendiri membuat keduanya dengan mudah meninggalkan Fajar/Rian hingga skor 10-5.

Fajar/Rian perlahan mulai panas. Tak hanya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 10-10, tambahan sembilan poin beruntun membuat pasangan ini berbalik unggul 14-10.

Langkah Fajar/Rian tetap berat setelahnya. Terlebih ketika wakil Thailand berhasil menyamakan kedudukan menjadi 16-16.

Bermain cepat, pukulan Rian pada waktu krusial tersangkut di net saat berupaya mengembalikan serangan dari Thailand. Kegagal ini membuat set pertama berakhir dengan skor 17-21 untuk keunggulan untuk Thailand.

Baca Juga: Thailand Open 2021: Jonatan Christie Melaju ke Babak Kedua

2. Fajar/Rian jaga peluang menang di set kedua

Thailand Open 2021: Fajar/Rian Hentikan Perlawanan Wakil Tuan RumahIDN Times/PBSI

Menjalani set kedua, giliran Fajar/Rian unjuk gigi. Pertandingan masih berlangsung ketat. Kedua pasangan berlomba untuk bermain lebih cepat dari yang lainnya.

Setelah imbang dengan skor 10-10, interval set kedua diamankan Fajar/Rian. Pukulan Ryan tak berhasil dikembalikan wakil Thailand dan membuat mereka bisa menjaga momentum.

Usai turun minum, Fajar/Rian kian mendominasi. Pukulan-pukulan yang dilancarkan keduanya semakin sulit dikembalikan lawan. Keduanya berhasil meninggalkan tuan rumah hingga skor 19-14.

Masih bermain adu cepat, smash Rian menutup jalannya set kedua dengan kemenangan 21-16 atas wakil Thailand setelah pukulan pasangan Thailand tak mampu membawa shuttlecock menyeberangi net.

3. Rubber set berlangsung ketat Fajar/Rian hentikan langkah tuan rumah

Thailand Open 2021: Fajar/Rian Hentikan Perlawanan Wakil Tuan RumahGanda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak pertama Thailand Open (Youtube.com/BWF TV)

Menjalani saat penentuan pertandingan berjalan makin ketat. Pukulan dan serangan wakil Thailand juga kerap kali sulit untuk dikembalikan dan diantisipasi Fajar/Rian.

Awal saat ketiga, wakil Thailand unggul dengan skor 7-4. Beruntung, ketenangan Fajar/Rian membuat skor imbang 10-10. namun demikian, tetap saja interval ketiga berhasil diamankan wakil Thailand dengan skor 11-10.

Usai turun minum, pertandingan tidak berjalan lebih mudah. Kedua pasangan terus saling berkejaran skor bahkan hingga poin sama kuat 16-16.

Wakil Thailand sempat membuat Fajar/Rian tertekan dengan keunggulan 20-18. Namun, sekali lagi, mental juara Fajar/Rian sudah teruji. Mereka dengan tenang defisit dua poin langsung dan menyamakan kedudukan menjadi 20-20.

Tak hanya itu Fajar/Rian juga tak memberi celah sama sekali untuk wakil Thailand kembali beraksi. Pukulan keras Rian dikembalikan oleh wakil Thailand, tapi melambung jauh keluar dari bidang permainan.

Berlaga selama 59 menit, Fajar/Rian akhrinya memastikan diri lolos ke babak kedua usai menghentikan perlawanan ketat wakil tuan rumah Nipitphon Phuangphuapet/Tanupat Viriyangkura dengan skor 22-20 di set penentuan.

Baca Juga: Thailand Open 2021: Leo/Daniel Menangi Derby Indonesia

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya