Thailand Open 2021: Leo/Daniel Menangi Derby Indonesia

Leo/Daniel melaju ke babak kedua

Jakarta, IDN Times - Pasangan ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menjalani debut laga Super Series (Super 1000) di Yonex Thailand Open 2021. Tampil di babak pertama bertajuk derby Indonesia pada Selasa (12/1/2021), mereka berhasil meraih kemenangan.

Leo/Daniel memastikan diri melaju ke babak kedua usai menaklukkan rekan senegaranya, pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dalam rubber set dengan skor 15-21, 29-27, 21-13 dalam 60 menit.

Pertandingan sengit antara wakil Indonesia itu sendiri berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand.

Lalu, bagaimana jalannya pertandingan?

1. Leo/Daniel Kecolongan di set pertama

Thailand Open 2021: Leo/Daniel Menangi Derby IndonesiaBagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di Thailand Masters 2020 (IDN Times/PBSI)

Menjalani set pertama, pasangan Leo/Daniel unggul dalam pertandingan. Keduanya terus mendominasi laga dan mengamankan interval set pertama dengan skor 11-8.

Setelah turun minum, Leo/Daniel kecolongan dua poin beruntun. Hal itu membuat jarak semakin tipis menjadi 11-10 untuk keunggulan Leo/Daniel.

Setelah menyentuh skor 13-11, performa Leo/Daniel menurun tajam. Hal itu dimanfaatkan Fikri/Bagas dengan mendulang enam poin beruntun hingga mengubah situasi jadi 13-17.

Set pertama pun berakhir dengan kemenangan 15-21 untuk Fikri/Bagas.

Baca Juga: Catat! Ini Jadwal Main Wakil Indonesia di Thailand Open 2021 Hari Ini

2. Drama laga panjang di set kedua

Thailand Open 2021: Leo/Daniel Menangi Derby IndonesiaIDN Times/PBSI

Pertarungan Leo/Daniel dan Fikri/Bagas pada set kedua berjalan lebih sengit. Walau tampil berimbang, Fikri/Bagas bermain lebih mendominasi di awal set kedua.

Fikri/Bagas mengamankan interval set kedua dnegan skor 11-8. Meski dengan jarak skor tipis, Fikri/Bagas terus unggul hingga skor 20-18.

Leo/Daniel menunjukkan mental yang sangat baik di masa krusial. Mereka menyamakan kedudukan menjadi 20-20 di momen yang seharusnya bisa menjadi match point Fikri/Bagas. Setelahnya, drama pertandingan panjang berlangsung.

Leo/Daniel dan Fikri/Bagas saling berkejaran skor. Saling salip dengan selisih satu skor hingga akhirnya Leo/Daniel sukses mengamankan set kedua dengan skor 29-27.

3. Dominasi set ketiga, Leo/Danie melaju ke babak kedua

Thailand Open 2021: Leo/Daniel Menangi Derby IndonesiaLeo Rolly Carnando/Daniel Marthin dalam simulasi Piala Thomas PBSI (Dok.IDN Times/PBSI)

Memasuki set penentuan, Leo/Daniel tampl tampil di atas angin. Pasangan berusia 19 tahun itu mendominasi pasangan Fikri/Bagas. Mudah saja, interval pada set penentu ini mampu diamankan Leo/Daniel dengan skor 11-5.

Sempat unggul 14-6, Leo/Daniel mulai terkejar karena lawan menambah enam poin beruntun hingga skor menjadi 14-12. Beruntung, saat kedudukan 15-13, Leo/Daniel kembali pada permainan terbainya dan dengan cepat mengakhiri set ketiga. Keduanya tancap gas mencuri delapan poin beruntun kemenangan dengan skor 21-13.

Leo/Daniel memastikan diri melaju ke babak kedua turnamen Super Series perdana mereka.

Baca Juga: 7 Wakil Indonesia Jadi Unggulan di Thailand Open, Siapa Saja?

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya