Comscore Tracker

The Minions Harapan Final Indonesia di China Open 2019, Akankah Juara?

Semangat The Minions!

Jakarta, IDN Times - Menapaki babak semifinal turnamen BWF Super 750 Fuzhou China Open 2019, pasangan ganda putra terbaik dunia asal Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjadi satu-satunya harapan terakhir Indonesia.

Pasangan yang akrab disapa The Minions ini menjadi wakil Indonesia terakhir yang bertahan hingga babak semifinal. Babak semifinal akan berlangsung di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Tiongkok, Sabtu (9/11).

Pada babak perempat final, Indonesia memiliki empat wakil. Sayang tiga wakil lainnya gagal menyusul The Minions menuju babak semifinal. Wakil tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie harus takluk saat melawan wakil Denmark, Anders Antonsen. Bermain dalam dua set langsung Jojo, begitu Jonatan akrab disapa, takluk dengan skor 16-21, 11-21.

Wakil ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juga gagal menaklukkan pasangan unggulan keempat asal Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino. Praveen/Melati takluk dengan skor 15-21, 18-21.

Pasangan Indonesia yang juga harus gugur di babak perempat final adalah pasangan ganda putra peringkat dua dunia asal Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Keduanya gagal mengatasi wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan takluk dengan skor 13-21, 20-22.

Menjadi penjaga asa terakhir untuk Indonesia dalam turnamen ini, The Minions akan berhadapan dengan wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Dari total tujuh pertandingan, The Minions unggul head to head dengan poin 7-0.

Terakhir, kedua pasangan ini bertemu pada turnamen French Open 2019, di mana The Minions memenangkan pertandingan dalam dua set langsung dengan skor 21-18, 21-16.

Melawan Rankireddy/Shetty bukan menjadi PR mudah bagi The Minions. Pasangan India ini sedang menjadi sorotan, lantaran prestasinya dalam beberapa turnamen bulutangkis terakhir.

Untuk mencapai babak semifinal pasangan India ini, bahkan berhasil memulangkan wakil kebanggaan tuan rumah di sektor ganda putra, Li Junhui/Liu Yuchen dalam dua set langsung dengan skor 21-19, 21-15 pada Jumat (8/11).

The Minions dijadwalkan akan bertanding melawan Rankireddy/Shetty di court 1. Keduanya diperkirakan bertanding pukul 15.40 waktu setempat atau pukul 14.40 WIB.

Akankah The Minions memenangkan pertandingan ini dan menjadi juara?

Baca Juga: The Minions Berhasil Lolos ke Semifinal Fuzhou China Open 2019

Topic:

  • Margith Juita Damanik
  • Rochmanudin

Just For You