Tim Garuda Jadi Runner Up Simulasi Piala Thomas PBSI

Selamat, Anthony Ginting dan kawan-kawan!

Jakarta, IDN Times - Tim beregu putra Garuda memastikan diri menjadi runner up dari turnamen Simulasi Piala Thomas Mola TV PBSI. Pertandingan penentuan runner up berlangsung di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur pada Kamis (3/9/2020).

Tim Garuda yang digawangi Anthony Sinisuka Ginting dan kawan-kawan sukses menaklukkan Tim Harimau dengan skor akhir 4-1.

1. Kemenangan dipastikan Ikhsan Leonardo Rumbay

Tim Garuda Jadi Runner Up Simulasi Piala Thomas PBSIIkhsan Leonardo Rumbay dalam simulasi Piala Thomas PBSI (Dok.IDN Times/PBSI)

Kemenangan tim Garuda dipastikan usai tunggal putra Ikhsan Leonardo Rumbay memenangkan laga melawan Firman Abdul Kholik dalam dua set langsung dengan skor 21-16, 21-15.

Dua poin sebelumnya disumbangkan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan pasangan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Ginting yang berhadapan dengan Chico Aura Dwi Wardoyo memenangkan laga dalam rubber set dengan skor 18-21, 21-15, dan 21-13.

Sedangkan pasangan Leo/Daniel sukses membuat pasangan ganda putra terbaik dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon bertekuk lutut dalam straight game dengan skor 21-16, 21-17.

Baca Juga: Simulasi Piala Thomas: Jonatan Christie CS Makin Dekat Jadi Juara

2. Garuda kecolongan satu poin di partai terakhir

Tim Garuda Jadi Runner Up Simulasi Piala Thomas PBSIChristian Adinata dalam simulasi Piala Thomas PBSI (Dok.IDN Times/PBSI)

Tim Garuda masih sukses mengamankan kemenangan di partai keempat lewat permainan ciamik pasangan ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang mengalahkan pasangan Amri Syahnawi/Wahyu Nayaka Arya P.

Bagas/Fikri menaklukkan Amri/Wahyu dalam dua set langsung dengan skor 21-10, 21-16. Bagas/Fikri terbilang menang mudah melawan pasangan Amri/Wahyu yang baru dipasangkan.

Sayangnya, tim Garuda tak kuasa sapu bersih kemenangan untuk gelar runner up. Di partai kelima, tunggal putra Syabda Perkasa Belawa harus mengakui keunggulan wakil tim Harimau, Christian Adinata.

Syabda takluk dalam straight game dengan skor 15-21, 11-21. Tim Garuda menjadi juara dengan skor akhir 4-1 atas tim Harimau.

3. Hasil pertandingan tim Garuda melawan tim Harimau

Tim Garuda Jadi Runner Up Simulasi Piala Thomas PBSITim Garuda simulasi piala Thomas (Twitter.com/INABadminton)

Berikut hasil pertandingan tim Garuda kontra tim Harimau:

Anthony Sinisuka Ginting
VS Chico Aura Dwi Wardoyo
18-21, 21-15, 21-13

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin VS Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
21-16, 21-17

Ikhsan Leonardo Rumbay VS Firman Abdul Kholik
21-16, 21-15

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri VS Amri Syahnawi/Wahyu Nayaka Arya P
21-10, 21-16

Syabda Perkasa Belawa VS Christian Adinata
15-21, 11-21

Baca Juga: Simulasi Piala Thomas: Jonatan Christie CS Makin Dekat Jadi Juara

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya