Tim Putri Indonesia Lolos ke Perempat Final Kejuaraan Beregu Asia 2020

Indonesia sapu bersih lima partai yang dipertandingkan!

Jakarta, IDN Times - Wakil beregu putri Indonesia turun ke lapangan untuk berlaga di babak penyisihan grup Kejuaraan Beregu Asia 2020 melawan wakil tuan rumah hari ini (12/2). Indonesia menyapu bersih lima partai yang dipertandingkan dan memastikan diri lolos ke babak perempat final.

Tuan rumah Filipina harus mengakui kekalahan dari Indonesia di depan publiknya sendiri. Pertandingan berlangsung di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina.

1. Hasil pertandingan beregu putri Indonesia vs Filipina

Tim Putri Indonesia Lolos ke Perempat Final Kejuaraan Beregu Asia 2020Putri Kusuma Wardani di babak penyisihan grup Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020 (IDN Times/PBSI)

Menjalani pertandingan perdana di babak penyisihan grup, Indonesia menurunkan putri-putri terbaiknya. Hasilnya, lima partai dibabat habis oleh Indonesia membuat tuan rumah bertekuk lutut.

Berikut hasil pertandingan wakil-wakil Indonesia melawan wakil-wakil Filipina di babak penyisihan grup Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020:

WS 1 - Gregoria Mariska Tunjung vs Airah Mae Nicole Albo
19-21, 21-11, 21-9

WD 1 - Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Alyssa Yasbel Leonardo/Thea Marie
Pomar
21-18, 21-12

WS 2 - Ruselli Hartawan vs Maria Bianca Ysabel Carlos
21-10, 21-18

WD 2 - Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto vs Joella Geva De Vera/Lunod
Chanelle
21-7, 21-8

WS 3 - Putri Kusuma Wardani vs Sarah Joy Barredo
21-19, 21-14

Baca Juga: Sapu 5 Partai, Putri Thailand ke Perempat Final Kejuaraan Beregu Asia!

2. Indonesia siap hadapi Thailand untuk menentukan status juara grup

Tim Putri Indonesia Lolos ke Perempat Final Kejuaraan Beregu Asia 2020bwfbadminton.com/news-single

Sebelum memasuki babak perempat final, Indonesia terlebih dahulu harus menghadapi Thailand. Pertandingan antara keduanya akan menentukan juara grup dari Grup Y yang berisikan Thailand, Indonesia, dan Filipina.

Thailand sendiri tidak dapat dikategorikan sebagai lawan yang mudah untuk Indonesia. Busanan Ongbamrungphan terlebih dan kawan-kawan sudah terlebih dahulu lolos ke babak perempat final.

3. Filipina tak berhasil curi satu poin pun di kejuaraan ini

Tim Putri Indonesia Lolos ke Perempat Final Kejuaraan Beregu Asia 2020Gregoria Mariska Tunjung di penyisihan grup Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020 (IDN Times/PBSI)

Keberuntungan tampaknya tak berpihak pada wakil beregu putri tuan rumah. Tak hanya gugur di babak penyisihan beregu di depan publik sendiri, wakil-wakil Filipina juga tak dapat merebut satu poin pun dari lawan-lawannya.

Saat berlaga melawan Thailand pada Selasa (11/2) kemarin, Filipina takluk 0-5 tanpa balasan usai menjalani lima partai. Kembali berlaga hari ini (12/2) melawan Indonesia, Filipina kembali dibuat tak berkutik dengan takluk lagi, 0-5 dari Indonesia.

Baca Juga: Hari Kedua, Ini Jadwal Putra-Putri Indonesia di Kejuaraan Beregu Asia!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya