Tinjau Latihan Atlet Asian Para Games, Jokowi Janjikan Bonus

Berapa bonus atlet Asian Para Games?

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko 'Jokowi' Widodo meninjau atlet Asian Para Games yang tengah berlatih di kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat.

Didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Jokowi berkunjung ke tiga cabang olahraga yang diawali pada pukul 09.00 WIB. Ia juga menyempatkan diri berbincang dengan para pelatih dan atlet.

1. Jokowi mengunjungi tiga cabang olahraga Asian Para Games

Tinjau Latihan Atlet Asian Para Games, Jokowi Janjikan BonusIDN Times/Margith Damanik

Jokowi mengunjungi tiga cabang olahraga. Ketiga cabag olahraga itu ialah menembak, volly duduk, dan lawn ball. Dia tampak mengamati para atlet yang tengah berlatih, setelahnya ia bertegur sapa dan menyampaikan pesan kepada para atlet dan official.

Jokowi melakukan kunjungan di H-9 menjelang dimulainya perhelatan olahraga Asian Para Games 2018. Dengan gaya khas andalannya, mantan Gubernur DKI Jakarta itu terlihat menggunakan kemeja putih dan celana hitam.

Baca Juga: Ada 3 Ribu Tiket Gratis Selama Perhelatan Asian Para Games

2. Jokowi memberikan semangat kepada para atlet

Tinjau Latihan Atlet Asian Para Games, Jokowi Janjikan BonusIDN Times/Margith Damanik

Dalam kesempatan itu, Jokowi menyemangati para atlet yang akan bertanding dalam Asian Para Games pada 6-13 Oktober 2018. “Gak nyangka banget bisa ketemu, sama orang nomor satu di Indonesia, gitu kan,” kata atlet voli duduk Indonesia, Nina Gusmita, di sela-sela berlatih, Kamis (27/9).

Mita, begitu Nina Gusmita akrab disapa, mengungkapkan kegembiraannya menerima nasihat dari Presiden. Menurut dia, Jokowi berpesan agar para atlet terus bersemangat mengharumkan nama Indonesia.

3. Jokowi berjanji memberikan bonus yang sama dengan yang diterima atlet Asian Games 2018

Tinjau Latihan Atlet Asian Para Games, Jokowi Janjikan BonusIDN Times/Margith Damanik

Di hadapan para atlet, Jokowi menegaskan, tidak ada perbedaan antara bonus yang diterima atlet Asian Games 2018 dengan atlet Asian Para Games 2018. 

“Tidak ada perbedaan. Sama. Kesempatan untuk masuk PNS dan BUMN juga sama,” kata Jokowi, disambut tepuk tangan atlet.

Pada Asian Games 2018 para atlet yang mendapatkan medali emas dalam nomor perorangan, oleh pemerintah akan diberikan bonus Rp1,5 miliar. 

Sedangkan, untuk peraih medali perak akan menerima Rp 500 juta, dan peraih medali perunggu Rp250 juta. Angka yang berbeda berlaku untuk nomor ganda. Sedangkan, atlet yang sudah berpartisipasi diberikan bonus Rp20 juta.

Terus semangat ya! Semoga Indonesia raih emas lagi ya guys.

Baca Juga: Gratis! Ada 251 Bus Transjakarta untuk Disabilitas Asian Para Games

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya