Comscore Tracker

Turnamen Terakhir Butet, PBSI Siapkan Kejutan untuk Dikenang

Atlet bulu tangkis kebanggaan tanah air ini pensiun di 2019

Jakarta, IDN Times - Indonesia Masters akan dimulai pada Selasa (22/1) pekan depan. Turnamen ini akan menjadi turnamen terakhir dari pebulu tangkis kebanggaan Indonesia, Liliyana Natsir.

Atlet berprestasi yang akrab disapa Butet ini akan menjalani turnamen terakhirnya bersama pasangannya dalam sektor ganda campuran, Tontowi Ahmad atau yang akrab disapa Owi. Indonesia Masters akan dilaksanakan di Istora Senayan, Jakarta.

1. Butet akan pensiun di 2019

Turnamen Terakhir Butet, PBSI Siapkan Kejutan untuk Dikenanginstagram.com/badminton.ina

Butet memutuskan untuk gantung raket di awal tahun 2019 ini. Kabar ini sudah santer terdengar bahkan ketika Owi-Butet tampil di Asian Games 2018 silam.

Pensiun menjadi pemain bulutangkis, Butet mengaku enggan untuk langsung menjadi pelatih. Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) usai Asian Games 2018 mulai mencari pengganti Butet untuk menjadi pasangan Owi di sektor ganda campuran.

2. Turnamen terakhir untuk Owi-Butet

Turnamen Terakhir Butet, PBSI Siapkan Kejutan untuk Dikenangbadmintonindonesia.org

Indonesia Masters yang berlangsung pada 22 - 27 Januari 2019 ini akan menjadi kesempatan terakhir pecinta bulu tangkis Indonesia untuk menikmati permainan pasangan ganda campuran kebanggaan Indonesia, Owi-Butet.

Butet diketahui telah memutuskan pensiun di tahun 2019 ini. Indonesia Masters dipilih Butet menjadi panggung terakhirnya bersama Owi.

Baca Juga: Butet Gagal Persembahkan Medali Emas Sebelum Gantung Raket

3. PBSI siapkan kejutan untuk butet

Turnamen Terakhir Butet, PBSI Siapkan Kejutan untuk DikenangIDN Times/Margith Juita Damanik

Mengetahui bahwa ini akan menjadi turnamen terakhir bagi Butet sebagai atlet bulu tangkis Indonesia, PBSI tak mau begitu saja melewatkan momen yang akan dikenang seluruh masyarakat Indonesia itu. Terlebih Butet merupakan salah satu altet Pelatnas PBSI yang kerap membanggakan Indonesia dengan sejumlah prestasinya bersama Owi.

Dikonfirmasi IDN Times kepada humas PBSI, pihak PBSI mengatakan akan ada kejutan yang akan diberikan pada Butet. Meski belum ada kejelasan waktu pastinya, pihak PBSI akan memberikan kejutan bagi Butet di Indonesia Masters 2019 mendatang.

4. Pebulu tangkis Indonesia bersiap untuk Indonesia Masters

Turnamen Terakhir Butet, PBSI Siapkan Kejutan untuk Dikenangbadmintonindonesia.org

Sejumlah elite bulu tangkis Indonesia bersiap untuk berlaga di Indonesia Masters 2019. Nama Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan pasangan ganda putra kebanggaan Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon diinformasikan akan turun bertanding di Indonesia Masters 2019.

Saat ini, para atlet kebanggaan tanah air itu tengah bertanding di negeri Jiran. Mengikuti Malaysia Masters 2019, Indonesia turunkan 22 wakil pelatnas PBSI untuk berlaga.

5. Enam Ribu kursi di Istora siap diisi

Turnamen Terakhir Butet, PBSI Siapkan Kejutan untuk DikenangANTARA FOTO/INASGOC/Hadi Abdullah

Indonesia Masters 2019 akan diadakan di Istora Senayan, Jakarta Selatan. Disampaikan oleh panitia Indonesia Masters 2019, sebanyak enam ribu kursi siap diisi untuk perhelatan Indonesia Masters 2019 mendatang.

Dari total lebih dari tujuh ribu kursi yang menjadi kapasitas Istora Senayan, enam ribu di antaranya akan dijual menjadi beberapa kelas kursi. Harga tiket hari pertama senilai Rp50 ribu (reguler) dan Rp100 ribu (VIP).

Baca Juga: Indonesia Masters 2018 Jadi Panggung Terakhir Owi/Butet

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Just For You