Ulang Tahun, Tontowi Ahmad Lolos ke Perempat Final Indonesia Open 2019

Selamat ulang tahun, Tontowi Ahmad!

Jakarta, IDN Times - Pasangan Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow menjadi satu-satunya wakil ganda campuran Indonesia yang lolos ke babak perempat final Indonesia Open 2019 usai memulangkan wakil Thailand, Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai, hari ini (18/7) di Istora Senayan, Jakarta.

Pertandingan ini dimenangkan Owi/Winny, begitu keduanya akrab disapa, dalam straight game dengan skor akhir 21-14, 21-18. Kemenangan ini seolah menjadi kado manis untuk Owi yang tengah berulang tahun di hari ini.

1. Pulangkan wakil Thailand dalam straight game

Ulang Tahun, Tontowi Ahmad Lolos ke Perempat Final Indonesia Open 2019IDN Times/PBSI

Owi/Winny berhasil pulangkan wakil Thailand, Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai dua gim langsung dengan skor 21-14, 21-18. Bermain selama 34 menit, Owi/Winny amankan posisi ke perempat final.

Ditemui usai pertandingan, Winny mengaku sebelumnya sudah pernah berhadapan dengan pasangan Thailand tersebut. "Sebenarnya lawannya sudah pernah ketemu, sudah ada gambarannya bagaimana cara menghadapinya," kata Winny.

Baca Juga: Disingkirkan Wakil Thailand, Anthony Ginting: Saya Banyak Buat Salah

2. Kado manis untuk Owi

Ulang Tahun, Tontowi Ahmad Lolos ke Perempat Final Indonesia Open 2019IDN Times/PBSI

Menjalani pertandingan tepat di hari ulang tahun Owi, Owi/Winny menjadi satu-satunya wakil ganda campuran Indonesia yang tersisa di turnamen BWF Super 1000 Indonesia Open 2019 ini.

Winny mengaku tak terbeban karena kini menjadi satu-satunya wakil Indonesia. "Kalau kepikiran sih gak, karena dari aku ingin menang. Ingin kasih kado ultah buat Bro Owi," kata Winny sembari tertawa. "Terima kasih, terima kasih," kata Owi tertawa menjawab pernyataan Winny.

3. Akan hadapi Malaysia di perempat final

Ulang Tahun, Tontowi Ahmad Lolos ke Perempat Final Indonesia Open 2019IDN Times/Margith Juita Damanik

Baca Juga: The Daddies Amankan Tempat di Perempat Final Indonesia Open 201

Pada babak perempat final, Owi/Winny akan berhadapan dengan wakil asal Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Jamie Lai, yang pada babak kedua telah menyingkirkan salah satu unggulan Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Bukan kali pertama berhadapan dengan pasangan Malaysia itu, Owi mengatakan akan mempelajari kembali pasangan Goh/Shevon.

"Permainan pasti ke sini ya berubah. Kita pelajari lagi bagaimana cara bermainnya mereka," kata Owi. "Sudah ada gambaran, lah. Optimistis bisa kasih kemampuan yang terbaik," lanjutnya.

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You