Comscore Tracker

Update Ranking BWF, Anthony Ginting dan Jonatan Christie Melorot!

Kento Momota masih kokoh menjadi yang terbaik di dunia

Jakarta, IDN Times - Usai gelaran All England 2020, tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting diprediksi tak akan lagi menduduki peringkat tiga dunia. Prediksi dikeluarkan oleh Badminton Talk di akun Instagramnya (@badmintontalk_com).

Selain Ginting, tunggal putra Indonesia lainnya, Jonatan Christie, juga mengalami nasib yang sama dengan karibnya itu. Kalah di babak pertama All England 2020, Jojo diprediksi melorot lagi ranking dunianya pekan ini.

1. Ginting turun tiga peringkat jadi posisi keenam

Update Ranking BWF, Anthony Ginting dan Jonatan Christie Melorot!Anthony Sinisuka Ginting ke babak kedua Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Kevin Handoko)

Ginting, begitu Anthony akrab disapa, terpaksa turun peringkat menjadi posisi 6 dunia usai gugur di putaran pertama All England 2020. Ginting mengumpulkan 78.332 poin.

Di bawah Ginting, Jonatan Christie ikut turun peringkat dan mengisi posisi ketujuh dengan total 74.590 poin. Hanya saja, Ginting dan Jonatan masih mengisi peringkat 10 besar dunia di sektor tunggal putra.

Baca Juga: Update Ranking BWF: Kevin/Marcus Masih Rajai Ganda Putra

2. All England 2020 bawa Viktor Axelsen masuki 5 besar dunia

Update Ranking BWF, Anthony Ginting dan Jonatan Christie Melorot!badmintonfamly.com

Menjadi juara All England 2020, wakil tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen masuk ke jajaran lima besar dunia. Axelsen menduduki peringkat keempat dengan total 78.968 poin usai naik tiga peringkat dari klasemen sebelumnya.

Axelsen berada tepat satu peringkat di bawah wakil Denmark lainnya, Anders Antonsen, yang bertengger di peringkat ketiga dengan total 80.362 poin.

3. Kento Momota masih kokoh di peringkat pertama

Update Ranking BWF, Anthony Ginting dan Jonatan Christie Melorot!Instagram/kento_momotafans

Absen bertanding di beberapa turnamen termasuk turnamen bulu tangkis tertua di dunia, All England, tunggal putra asal Jepang, Kento Momota masih merajai klasemen dan menjadi yang terbaik di dunia.

Kento Momota menduduki peringkat satu dunia dengan capaian 109.118 poin. Angka yang cukup jauh dari peringkat dua, Chou Tien Chen (Taiwan) dengan 84.328 poin.

Baca Juga: Update Ranking BWF, Tai Tzu Ying Kembali Jadi Nomor 1!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya