Update Ranking BWF: Loh Kean Yew Naik 7 Peringkat

Puncak klasemen masih dikuasai Viktor Axelsen

Jakarta, IDN Times - Turnamen Kejuaraan Dunia 2021 yang berlangsung di Huelva, Spanyol, jadi turnamen terakhir BWF musim ini. Usai gelar turnamen terakhir, BWF merilis update ranking untuk tiap sektor pada Selasa (21/12/2021).

Di sektor tunggal putra, Juara Dunia 2021 Loh Kean Yew tancap gas menuju 15 besar dunia. Tak ada pergeseran di ranking 8 besar dunia sektor tunggal putra.

Ranking terbaru ini tercatat jadi ranking pekan ke-51 per 21 Desember 2021.

1. Loh Kean Yew tancap gas naik 7 peringkat

Update Ranking BWF: Loh Kean Yew Naik 7 PeringkatTunggal putra Singapura, Loh Kean Yew rebut gelar Juara Dunia 2021. (instagram.com/lohkeanyew)

Loh Kean Yew tancap gas naik 7 peringkat usai memenangkan gelar Juara Dunia 2021. Loh kini menempati peringkat 15 dunia tunggal putra.

Loh tercatat sudah mengikuti 25 turnamen dalam 51 pekan terakhir. Loh memiliki catatan 63.964 poin, beda tipis dengan wakil China, Shi Yu Qi yang berada di ranking 14.

Baca Juga: Update Ranking BWF: Penakluk Kevin/Marcus Masuk 4 Besar

2. Ranking wakil Indonesia

Update Ranking BWF: Loh Kean Yew Naik 7 PeringkatAnthony Ginting kalahkan Lu Guang Zu di final Thomas Cup 2020 (Dok. Badmintonphoto)

Tidak ada perubahan berarti dari ranking wakil Indonesia di sektor tunggal putra. Peringkat tertinggi dipegang Anthony Sinisuka Ginting yang menduduki ranking 5 dunia.

Menyusul setelahnya, Jonatan Christie di ranking 8 dunia. Selain Anthony dan Jonatan, tak satu pun wakil Indonesia tembus ranking 20 besar dunia.

Beberapa wakil Garuda lain yang masih masuk daftar 100 besar dunia yaitu, Shesar Hiren Rhustavito menempati ranking 23, Tommy Sugiarto menempati ranking 28, Chico Aura Dwi Wardoyo menempati ranking 54, dan Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay di peringlat 84 dunia.

3. Puncak klasemen masih dikuasai Viktor Axelsen

Update Ranking BWF: Loh Kean Yew Naik 7 PeringkatViktor Axelsen berlaga di Olimpiade Tokyo 2020 (bwfbadminton.com)

Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen masih memimpin di puncak klasemen tunggal putra dunia. Dari 32 turnamen selama 51 pekan, Axelsen mencatat 116.779 poin dan menempati peringkat pertama.

Menyusul persis di bawah Axelsen adalah tunggal putra Jepang, Kento Momota. Dominasi Momota memang sudah diputus Axelsen, namun, Momota masih bersaing ketat. Momota menempati ranking 2 unia dengan 22 turnamen dan 112.210 poin.

Baca Juga: Usai Indonesia, Kento Momota Mundur dari Kejuaraan Dunia BWF

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya