Usai Asian Games 2018, Ini Target The Minions Berikutnya

Japan open di depan mata

Jakarta, IDN Times - Kevin Sanjaya/Marcus Gideon sukses merebut medali emas Asian Games 2018 yang berakhir pada Minggu (2/9). Namun langkah The Minions, julukan Kevin/Marcus, masih panjang.

“Asian Games itu salah satu target. Target Asia sudah tercapai (di Asian Games),” kata Asisten Pelatih Ganda Putra Indonesia, Aryono Miranat, di Pelatnas PBSI, Selasa (4/9).

1. ‘The Minions’ bidik juara turnamen-turnamen open

Usai Asian Games 2018, Ini Target The Minions BerikutnyaIDN Times/Margith Juita Damanik

Dalam waktu dekat ganda putra Indonesia akan diturunkan untuk mengikuti turnamen-turnamen tingkat dunia lainnya. Masing-masing atlet diberikan target yang berbeda. “Untuk ganda putra minimal di final,” kata Aryono.

Tim ganda putra menaruh harapan pada ‘The Minions’. “Minimal final atau juara kalau Kevin/Marcus,” kata Aryono. “Kalau yang lain bisa mencapai ke sana semua lebih bagus lagi,” tambahnya.

Baca Juga: Di Balik Air Mata Kevin Sanjaya, Peraih Medali Emas Asian Games 2018

2. Regenerasi ganda putra terbilang baik

Usai Asian Games 2018, Ini Target The Minions BerikutnyaIDN Times/Panji Galih Aksoro

Hal positif yang dapat terlihat dari ganda putra Indonesia adalah adanya regenerasi yang baik pada sektor ini. “Tiap masa ada penggantinya. Bahkan Kevin/Marcus yang belum selesai masa nya sudah ada penerusnya. Regenerasinya ada,” kata Aryono.

Target besar tim ganda putra bagi para atlet ganda putra adalah perhelatan olimpiade mendatang. “Target utamanya itu nanti Olympic,” kata Aryono.

3. Kesulitan melatih ganda putra

Usai Asian Games 2018, Ini Target The Minions BerikutnyaIDN Times/Panji Galih Aksoro

Aryono mendampingi Herry IP melatih tim ganda putra Indonesia. Melatih atlet-atlet berprestasi nyatanya bukan perkara mudah. Terlebih jika yang dilatih terdiri dari dua pribadi yang dituntut untuk memiliki satu pemikiran.

“Susahnya ya karena ganda kan berdua. Dua pemikiran harus jadi satu. Susah di situ,” kata Aryono. “Pemikiran dan karakter orang kan lain-lain dan itu harus disatukan,” tambahnya.

Baca Juga: 3 Fakta Pelatnas PBSI, Pencetak Bintang-Bintang Bulu Tangkis Indonesia

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya