Comscore Tracker

Usai Asian Games 2018, Jonatan Christie dkk Kembali Berlatih

Japan Open sudah menanti

Jakarta, IDN Times - Atlet bulu tangkis Indonesia menorehkan prestasi gemilang dengan meraih dua medali emas di ajang Asian Games 2018 yang digelar di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus - 2 September lalu.

Dua medali emas tersebut mereka dulang dari nomor ganda putra Kevin/Marcus dan tunggal putra Jonatan Christie. Bulu tangkis juga menyumbang medali perunggu dari Anthony Sinisuka Ginting. 

Prestasi hebat ini layak dirayakan. Namun, alih-alih menggelar pesta, para atlet bulu tangkis, termasuk Kevin/Marcus, Jonatan Christie, dan Anthony Ginting, justru telah kembali berlatih di Pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta Timur.

1. Para atlet berlatih sejak pagi

Usai Asian Games 2018, Jonatan Christie dkk Kembali BerlatihIDN Times/Panji Galih Aksoro

Atlet-atlet bulu tangkis Indonesia memulai latihan di Pelatnas Cipayung sejak Selasa pagi, sekitar pukul 08.00 WIB. Mereka yang terlihat berlatih hari ini yakni Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Greysia Polii, Apriyani Rahayu, Fajar Alvian, Muhammad Rian Ardianto, Tontowi Ahmad, Jonatan Christie, dan Anthony Sinisuka Ginting.

Baca Juga: Usai Asian Games, Inilah 3 Turnamen yang Diikuti Jonatan Christie

2. Fokus untuk turnamen selanjutnya

Usai Asian Games 2018, Jonatan Christie dkk Kembali BerlatihIDN Times/Panji Galih Aksoro

Tak ada waktu untuk berpesta, begitu kira-kira. Sebab setelah Asian Games 2018 berakhir, para atlet bulu tangkis akan menghadapi turnamen selanjutnya, yakni Japan Open yang akan digelar pada 11-16 September 2018. Turnamen ini antara lain akan diikuti oleh Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting. Sukses ya!

3. Borong medali Asian Games 2018

Usai Asian Games 2018, Jonatan Christie dkk Kembali Berlatihtwitter.com/inabadminton

Kontingen Indonesia meraih total 31 medali emas, 24 perak, dan 43 perunggu. Catatan ini membuat Indonesia finis di klasemen keempat Asian Games 2018. Torehan ini sekaligus menjadi prestasi tertinggi yang pernah dicapai Indonesia dalam sejarah Asian Games.

Baca Juga: Ini Perbedaan Bulu Tangkis Indonesia Dulu dan Sekarang

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya