Usai BWF Finals 2019, Chan Peng Soon Alami Kelumpuhan Separuh Wajah

Get well soon, Chan Peng Soon!

Jakarta, IDN Times - Kabar kurang menyenangkan datang dari atlet bulu tangkis Malaysia, Chan Peng Soon. Spesialis ganda campuran ini diketahui menderita sindrom Bell's Palsy yang mengakibatkan separuh wajahnya mengalami kelumpuhan.

Dalam video yang diunggah di akun Instagram-nya (@pschan88), Chan Peng Soon menjelaskan kondisi kesehatannya. Video tersebut diunggah empat hari yang lalu dan telah ditonton sebanyak lebih dari 48.000 penonton.

1. Chan Peng Soon merasa kebas di bagian wajah

Usai BWF Finals 2019, Chan Peng Soon Alami Kelumpuhan Separuh WajahGanda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying. IDN Times/Margith Juita Damanik

Peng Soon mengaku merasa kebas di bagian kiri wajahnya. Dia mengatakan mata kirinya tidak dapat ditutup dengan sempurna beberapa waktu terakhir.

“Saya tidak dapat merasakan sebagian dari wajah saya ketika berbicara, tetapi sebagian lagi agak baik. Saya tidak bisa menutup mata kiri dan air mata kerap turun ke bagian mata," kata Peng Soon seperti dikutip dari Fox Sports Malaysia.

Peng Soon mengaku kondisi ini mengganggu dirinya ketika bermain bulu tangkis. Rasa tidak nyaman ini menurut Peng Soon dirasakannya sebelum turnamen BWF World Tour Finals di Guangzhou, Tiongkok pada 11-15 Desember lalu.

Baca Juga: Fun Fact! Para Juara BWF Finals 2019 adalah Jawara All England 2019!

2. Sempat jalani akupuntur di Guangzhou

Usai BWF Finals 2019, Chan Peng Soon Alami Kelumpuhan Separuh Wajahinstagram.com/gohliuying

Menurut rekan mainnya, Goh Liu Ying, Peng Soon sempat mendapat perawatan akupuntur usai laga pembuka di BWF World Tour Finals namun tak membuat keadaan menjadi lebih baik. Peng Soon dikabarkan akan menjalani sejumlah pengobatan di Kuala Lumpur, Malaysia.

"Dia tidak dapat menutup matanya dan saya selalu bilang kepada dia untuk berhenti bermain. Tapi dia tetap ingin menyelesaikan pertandingan," kata Liu Ying bercerita seperti dikutip dari The Star.

Liu Ying meminta Peng Soon berhenti bermain ketika peraih medali perak Olimpiade 2016 Rio de Janeiro ini berhadapan dengan wakil Korea Selatan, Seo Jung-jae/Chae Yu-jung.

3. Belum mundur dari turnamen terdekat

Usai BWF Finals 2019, Chan Peng Soon Alami Kelumpuhan Separuh WajahIDN Times/Margith Juita Damanik

Meski tengah mengalami sakit, namun Chan Peng Soon bersama rekannya Goh Liu Ying belum mundur dari turnamen apa pun dalam waktu dekat. Dari daftar draw Malaysia Masters 2020 yang dikeluarkan BadmintonTalk, nama Chan/Goh masih masuk dalam daftar.

Turnamen ini akan berlangsung mulai 7-12 Januari 2020 mendatang.

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini
http://onelink.to/s2mwkb.

Baca Juga: Chan/Goh Tak akan Dapat Poin di Korea Masters 2019, Ini Penjelasan BWF

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya