Usai Final China Open, Hendra/Ahsan Mundur dari Korea Open 2019

Kondisi fisik Mohammad Ahsan membuat ganda senior ini mundur

Jakarta, IDN Times - Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan memutuskan mundur dari turnamen Korea Open 2019. Sebabnya, Ahsan mengalami cedera pada betis kanan dan kirinya ketika mengikuti turnamen China Open 2019 yang berlangsung sejak 17-22 September 2019 di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzou, Tiongkok

"Kami batal ke Korea Open, sudah pasti gak ikut. Lebih baik Ahsan ke dokter dulu, recovery dan fokus persiapan ke turnamen selanjutnya, ada waktu sekitar tiga minggu," kata Hendra seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org pada Minggu (22/9).

Korea Open akan berlangsung mulai 24-29 September 2019 mendatang di Incheon Airport Skydome, Korea.

Walau pun dalam kondisi cedera, pasangan yang akrab disapa The Daddies ini meraih babak final dan berada di posisi runner up setelah dikalahkan rekan senegara mereka, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dengan skor 18-21, 21-17, 15-21.

"Kami bersyukur alhamdulilah bisa sampai final, walau pun kondisi saya begini. Sepertinya sakit jadi menjalar dari betis ke paha. Memang begini keadaannya, sehat saja susah lawan mereka, apalagi sakit. Memang Kevin/Marcus juga pemain bagus," kata Ahsan.

"Mungkin di game kedua Kevin/Marcus banyak melakukan kesalahan sendiri, jadi kami bisa ambil game kedua," kata Hendra soal pertandingan.

The Daddies akan mengikuti turnamen selanjutnya dalam Denmark Open 2019 BWF World Tour Super 750 dan French Open 2019 BWF World Tour Super 750 Oktober mendatang.

Baca Juga: Lolos Final, Hendra/Ahsan Catatkan Rekor Menawan di BWF Super 1000!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya