Comscore Tracker

Usai Indonesia, Kento Momota Mundur dari Kejuaraan Dunia BWF

Kento Momota masih fokus pada pemulihan cedera

Jakarta, IDN Times - Keputusan untuk mundur dari ajang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021 tak hanya diambil oleh skuad Indonesia. Tunggal putra Jepang, Kento Momota, juga mengambil keputusan yang sama.

Momota dipastikan mundur dari Kejuaraan Dunia akibat cedera yang dialaminya sejak BWF World Tour Finals 2021 pekan lalu. Dia kini ingin fokus untuk memulihkan kondisinya.

1. Mau fit di tahun depan

Usai Indonesia, Kento Momota Mundur dari Kejuaraan Dunia BWFTunggal putra Jepang, Kento Momota di Indonesia Open 2021. (dok. Humas PP PBSI Indonesia)

Momota mundur dari BWF World Tour Finals 2021 saat menjalani laga kontra wakil India, Lakshya Sen di laga perdana babak penyisihan Grup A. Ketika kedudukan masih imbang, 1-1, Momota secara mengejutkan lempar handuk.

Dia tak kuasa menahan rasa sakit di bagian pinggangnya. Meski sudah membaik, Momota tak mau mengambil risiko buat main di Kejuaraan Dunia BWF.

Baca Juga: Indonesia Masters, Gelar Perdana Kento Momota di 2021

2. Dipastikan ada juara baru

Usai Indonesia, Kento Momota Mundur dari Kejuaraan Dunia BWF(Pemain unggulan asal Jepang, Kento Momota yang dikalahkan Anthony Ginting) AFP PHOTO

Mundurnya Momota menjadi penegasan kalau Kejuaraan Dunia BWF akan melahirkan juara baru di sektor tunggal putra. Sebab, Momota merupakan juara dari edisi sebelumnya.

Tentu, pebulu tangkis seperti Viktor Axelsen, Anders Antonsen, Lee Zii Jia, bahkan Kunlavut Vitidsarn, akan diuntungkan. Apalagi, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Shesar Hiren Rhustavito, tak berlaga setelah Indonesia mundur.

3. Sebenarnya ada pemain Indonesia yang ikut undian

Usai Indonesia, Kento Momota Mundur dari Kejuaraan Dunia BWFIlustrasi bulu tangkis (Instagram.com/bwf.official)

Keputusan mundurnya wakil Indonesia dari Kejuaraan Dunia BWF 2021 diumumkan PBSI secara resmi pada Rabu (8/12/2021) pagi. Tapi, dalam keterangan tertulisnya di laman resmi BWF disampaikan, tidak semua wakil Indonesia mundur dari Kejuaraan Dunia yang digelar di Huelva, Spanyol, pada 12 hingga 19 Desember 2021 mendatang.

"Beberapa pemain Indonesia tetap berada dalam undian," tulis BWF.

Baca Juga: Warganet Sedih Indonesia Mundur dari Kejuaraan Dunia BWF

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya