Usai Kantongi Juara Dunia, Viktor Axelsen Mundur dari Japan Open 2022

Kondisi fisik jadi alasan Axelsen mundur

Jakarta, IDN Times - Tunggal putra ranking satu dunia, Viktor Axelsen, mundur dari turnamen BWF Super 750 Japan Open 2022.

Keputusan itu diambil Axelsen usai mengantongi gelar Juara Dunia 2022. Berdasarkan hasil drawing, Axelsen seharusnya akan menghadapi wakil Korea Selatan, Heo Kwang Hee di putaran pertama.

1. Mundur usai kantongi gelar Juara Dunia

Usai Kantongi Juara Dunia, Viktor Axelsen Mundur dari Japan Open 2022Podium tunggal putra Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 (Instagram.com/bwf.official)

Axelsen awalnya diagendakan turun berlaga di ajang Japan Open 2022, yang akan berlangsung di Maruzen Intec Arena, Osaka, Jepang mulai Selasa (30/8/2022).

Axelsen mundur sehari setelah mengantongi gelar Juara Dunia 2022. Di final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022, Axelsen keluar sebagai juara usai menaklukkan anak ajaib asal Thailand, Kunlavut Vitidsarn.

Axelsen menang dua game langsung di final, 21-5, 21-16. Hasil ini memastikan Axelsen semakin tak terkalahkan di tunggal putra dunia.

Baca Juga: Luar Biasa, Viktor Axelsen Kuasai Dunia Usai Sikat Kunlavut

2. Alasan Axelsen mundur dari Japan Open 2022

Usai Kantongi Juara Dunia, Viktor Axelsen Mundur dari Japan Open 2022instagram.com/viktoraxelsen

Axelsen memutuskan untuk mundur dari Japan Open 2022 karena memprioritaskan kondisi tubuhnya.

Ajang Kejuaraan Dunia 2022 ternyata cukup membuat tubuh Axelsen kehilangan banyak tenaga.

"Saya sudah sangat memaksakan diri saya selama latihan dan mengikuti turnamen dan mengalami rasa sakit selama Kejuaraan Dunia," ujar Axelsen di akun Twitternya (@ViktorAxelsen) Senin (29/8/2022).

3. Sederet atlet memutuskan mundur

Usai Kantongi Juara Dunia, Viktor Axelsen Mundur dari Japan Open 2022Podium ganda putra di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 (Dok.PP PBSI)

Tak hanya Axelsen, sejumlah atlet memutuskan mundur dari Japan Open 2022.

Kepala Bidang Hubungan Luar Negeri PP PBSI dalam akun Twitternya (@RudyRoedyanto) menuliskan sederet atlet mundur dari Japan Open 2022.

Selain Viktor Axelsen, tunggal putri Nozomi Okuhara (Jepang) dan Pusarla V Sindhu (India) juga memutuskan mundur dari Japan Open 2022.

Juara Dunia 2022 ganda putra asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik juga memutuskan hal yang sama. Ganda putri Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota pun dipastikan tak tampil di Osaka.

Ganda campuran Mathias Christiansen/Alexandra Boje (Denmark) dan Callum Hemming/Jessica Pugh (Skotlandia) pun mundur dari ajang BWF Super 750 ini.

Baca Juga: Luar Biasa, Viktor Axelsen Kuasai Dunia Usai Sikat Kunlavut

Baca Juga: 5 Fakta Menarik di Balik Final Kejuaraan Dunia 2022

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya