Comscore Tracker

Viktor Axelsen Mundur dari French Open 2021

Axelsen akan kembali bertanding di Bali, Indonesia

Jakarta, IDN Times - Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, mundur saat menjalani babak 32 besar French Open 2021 yang berlangsung di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis, Rabu (27/10/2021). Axelsen mundur karena cedera saat menghadapi wakil Korea Selatan, Heo Kwang Hee.

Ironisnya, Axelsen mundur saat pertandingan benar-benar baru dimulai. Dia juga sudah mendapatkan poin pertamanya.

1. Pesan dari Axelsen

Viktor Axelsen Mundur dari French Open 2021bwfworldtour.bwfbadminton.com

Dalam akun media sosialnya, Axelsen menyampaikan kondisinya. Axelsen mengaku merasakan cedera ringan. Cedera ini muncul karena kelelahan.

Maklum, Axelsen tak punya banyak waktu beristirahat usai jalani final Denmark Open 2021 pekan lalu.

Sebenarnya, Axelsen sudah sempat berkonsultasi dengan tim medis Denmark. Ada indikasi awalnya Axelsen sanggup melakoni pertandingan di French Open. Nyatanya, Axelsen harus mundur.

"Namun dengan agenda pertandingan yang ketat, saya tidak punya pilihan lain selain mendengar tubuh saya," begitu pernyataan Axelsen.

Baca Juga: Viktor Axelsen Juara Denmark Open, Makin Perkasa!

2. Simpan tenaga buat turnamen besar di Bali

Viktor Axelsen Mundur dari French Open 2021bwfbadminton.com

Dalam unggahannya, Axelsen memastikan diri akan kembali bertanding di turnamen BWF lainnya. Axelsen akan turun dalam turnamen besar di Bali pada pengujung 2021 mendatang.

"Sekarang, saya akan fokus pada pemulihan dan bersiap untuk turnamen di Bali, Indonesia," kata Axelsen.

Memang, tiga turnamen digelar di Bali sepanjang November hingga Desember 2021 terbilang sangat bergengsi. Indonesia Masters, Indonesia Open, dan BWF World Tour Finals akan menjadi puncak dari persaingan para jagoan bulu tangkis dunia.

3. Axelsen akhirnya rasakan kekalahan perdana

Viktor Axelsen Mundur dari French Open 2021Viktor Axelsen dan Kento Momota (bwfbadminton.com)

Dengan mundur dari French Open, rekor tak terkalahkan Axelsen sejak merebut medali emas Olimpiade Tokyo 2020 berakhir. BWF Super 1000 Denmark Open 2021 menjadi puncak dari performa Axelsen setelah merebut medali emas Olimpiade Tokyo.

Kini, Axelsen harus bekerja keras memulihkan diri. Sebab, pastinya dia mau kembali mempertegas dominasinya di tunggal putra.

Baca Juga: The Daddies Lolos ke Babak 16 Besar French Open 2021

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya