Viktor Axelsen Mundur dari Indonesia Masters 2023!

Axelsen merasa tubuhnya tak fit untuk turnamen

Jakarta, IDN Times - Tunggal putra ranking satu dunia, Viktor Axelsen, memutuskan mundur dari ajang Indonesia Masters 2023. Pebulu tangkis berpaspor Denmark ini mengaku kelelahan dan badannya tidak dalam kondisi bugar.

Turnamen BWF Super 500 ini sendiri dijadwalkan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta pada 24-29 Desember 2023.

Axelsen mengalami kelelahan usai menjalani jadwal padat pada dua pekan beruntun. Dia mentas di Malaysia Open 2023 dan India Open 2023.

1. Axelsen mundur karena alasan kesehatan

Viktor Axelsen Mundur dari Indonesia Masters 2023!instagram.com/viktoraxelsen

Viktor Axelsen memutuskan mundur dari Indonesia Masters 2023 lantaran tak siap untuk bertandingan. Kondisi tubuhnya yang lelah, tak mungkin dipaksakan untuk bisa kembali meraih prestasi di ajang tersebut.

Kabar mundurnya itu disampaikan Axelsen melalui akun Twitter pribadinya (@ViktorAxelsen) pada Minggu (22/1/2023) malam WIB.

"Saya sudah menantikan bertanding di Istora di depan penggemar Indonesia yang selalu luar biasa, tetapi tubuh saya tidak siap untuk pertandingan pada pekan depan," cuit Axelsen.

Baca Juga: 2 Wakil China Mundur di Final India Open 2023, Kenapa?

2. Ditaklukan anak ajaib Thailand

Viktor Axelsen Mundur dari Indonesia Masters 2023!Viktor Axelsen (Denmark) dan Kunlavut Vitidsarn (Thailand) di podium tunggal putra India Open 2023 (Instagram.com/viktoraxelsen)

Keputusan mundur dari Indonesia Masters 2023 diambil Axelsen setelah menelan kekalahan di final India Open 2023.

Bentrok dengan tunggal putra Thailand yang dijuluki "Anak Ajaib" Kunlavut Vitidsarn, Axelsen menyerah melalui rubber game dengan skor 20-22, 21-10, 12-21.

Kekalahan ini jelas mengejutkan, mengingat Axelsen merupakan tunggal putra dengan performa paling konsisten saat ini.

3. Kata Axelsen usai kalah lawan Kunlavut

Viktor Axelsen Mundur dari Indonesia Masters 2023!Viktor Axelsen (Denmark) dan Kunlavut Vitidsarn (Thailand) usai final India Open 2023 (Twitter.com/ViktorAxelsen)

Kealah dari Kunlavut, Axelsen bersikap sportif. Melalui akun Twitternya, tunggal putra asal Denmark itu mengucapkan selamat atas kemenangan pemain muda asal Thailand tersebut.

"Tidak sabar untuk pertemuan kita selanjutnya," kata Axelsen dalam cuitannya.

Kemenangan ini jadi kemenangan pertama Kunlavut melawan Axelsen setelah tujuh kali bersua. Sebelumnya head to head menunjukkan Viktor Axelsen belum pernah terkalahkan dengan catatan 6-0 melawan Kunlavut.

Baca Juga: Daftar Peraih Gelar di India Open 2023!

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya