Virus Corona Jadi Pandemik, Kejuaraan Asia 2020 Resmi Ditunda!

Belum ada kepastian kapan kejuaraan ini akan digelar kembali

Jakarta, IDN Times - Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2020 resmi ditunda sejalan dengan masih mewabahnya virus corona di tengah masyarakat global. Hal ini disampaikan oleh Konfederasi Badminton Asia lewat surat yang ditandatangani oleh Konfederasi Badminton Asia, Anton Subowo.

Surat tersebut diunggah PBSI lewat akun Instagram-nya (@badminton.ina) pada Rabu (18/3).

1. Resmi ditunda setelah sempat pindah tuan rumah

Virus Corona Jadi Pandemik, Kejuaraan Asia 2020 Resmi Ditunda!All England 2020: Gregoria Mariska Tunjung di babak pertama (IDN Times/PBSI)

Kejuaraan Bulu Tangkis Asia nomor perorangan ini resmi ditunda usai Asosiasi Bulu Tangkis Filipina (Philippines Badminton Association) menyatakan diri untuk batal menjadi tuan rumah dari kejuaraan tersebut.

Awalnya, Wuhan, Tiongkok yang terpilih menjadi tuan rumah dari gelaran bulu tangkis Asia ini. Namun, setelah wabah COVID-19 pertama kali muncul di kota ini, Filipina ditunjuk sebagai tuan rumah pengganti.

Baca Juga: Update Ranking BWF: Kevin/Marcus Masih Rajai Ganda Putra

2. Belum ada kepastian kapan Kejuaraan Bulu Tangkis Asia akan dilaksanakan

Virus Corona Jadi Pandemik, Kejuaraan Asia 2020 Resmi Ditunda!Shesar Hiren Rhustavito tutup partai terakhir dengan kemenangan untuk Indonesia (IDN Times/PBSI)

Turnamen ini semula akan berlangsung pada 21-26 April 2020 mendatang. Poin yang dikumpulkan para atlet dalam turnamen ini juga semula akan diperhitungkan untuk kualifikasi menuju Olimpiade Tokyo 2020.

Hingga saat ini belum ada keputusan resmi kapan turnamen ini akan diselenggarakan. Badminton Asia bekerja sama dengan BWF untuk terus memantau perkembangan pandemi virus corona di tengah masyarakat.

3. Atlet Indonesia tengah isolasi di PBSI usai All England 2020

Virus Corona Jadi Pandemik, Kejuaraan Asia 2020 Resmi Ditunda!All England 2020: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti lolos ke final (IDN Times/PBSI)

Sejumlah atlet bulu tangkis Indonesia tengah menjalani isolasi di Pelatnas PBSI, Cipayung sepulang dari turnamen All England 2020. Kevin Sanjaya Sukamuljo dan kawan-kawan menjalani self isolated selama 14 hari.

Dari turnamen ini, Indonesia berhasil membawa pulang satu gelar juara lewat pasangan ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Baca Juga: Update Ranking BWF, Anthony Ginting dan Jonatan Christie Melorot!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya